Blak-blakan Kaesang : Saya Nggak Ngajak Pilih PSI, Partai Masih Banyak Banget

Kaesang di acara ngopi santuy di Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Semarang – Ketua PSI Kaesang Pangarep menegaskan, ia tidak mengajak untuk pilih PSI pada Pemilu 2024, tapi mempersilakan siapapun untuk datang ke TPS untuk memilih partai apapun yang sesuai pilihan masing-masing.

Menang Pilpres, Prabowo Subianto : Saatnya Bersatu dan Bekerja Untuk Rakyat

Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Ngopi Santuy bersama influencer dan millenial di Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/12/23).

"Silakan mengajak saudara, tetangga atau siapapun untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024. Saya tidak mengajak pilih PSI, partai masih banyak ada PDIP, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKB, silakan, saya tidak masalah," kata Kaesang.

PDIP Juara, Ini 50 Nama Caleg yang Diprediksi Menempati Kursi DPRD Kota Semarang

Selain soal pilihan partai, Kaesang juga mempersilakan untuk bebas memilih siapapun pasangan capres dan cawapres. Baginya yang penting semua yang punya hak pilih bisa datang ke TPS memilih pilihan masing-masing.

"Capres cawapres juga begitu. Ada Pak Anies dan Muhaimin, Ada Pak Prabowo-Gibran, ada juga Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Silakan, yang penting datang ke TPS," tegasnya.

PDIP Menang di Brebes, Ini 12 Calegnya yang Tinggal Menunggu Dilantik Jadi Anggota DPRD Brebes

Dalam kesempatan itu, Kaesang mengungkapkan, partainya punya strategi baru dalam berpolitik. Ia ingin mengubah gaya politik PSI yang keras dan doyan serang sana-sini. Ia ingin politik sebagai hal yang menyenangkan bisa mengubah persepsi kaum muda.

"Jika diibaratkan, kini, PSI lebih memilih menjadi defender ketimbang menjadi striker. Jadi PSI sekarang kita posisinya 5 3 2 kita punya striker tapi lebih banyak defender,” katanya.(TJ).