Kampanye PPP di Kendal, Sandiaga Uno Akan Ciptakan Lapangan Kerja Pariwisata

Sandiaga Uno Kampanye PPP di Kendal, Minggu (21/1/24)
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva SemarangSandiaga Uno kembali menyambangi Jawa Tengah untuk berkampanye Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP tersebut hadir dalam dialog dan Bazar Sembako Murah PPP di Curug Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Minggu (21/1/2024).

Penampakan Pajero Hancur Lebur dan Terbelah Setelah Nabrak Truk Tronton di Tol Semarang-Batang

Pada kesempatan itu, Sandiaga menjawab keluhan masyarakat soal masalah mahalnya sembako dan masalah pengangguran. Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tersebut memberikan solusi dengan  mengembangkan sektor pariwisata dan ciptakan lapangan kerja pariwisata di Kabupaten Kendal.

Menurutnya, Kendal punya potensi pariwisata menjanjikan, satu di antaranya adalah Curug Sewu yang berlokasi di Kecamatan Patean, Kendal, Jawa Tengah.

Pajero Tabrak Hantam Truk Dari Belakang di Tol Semarang-Batang, 4 Orang Tewas

"Sebagai partai yang peduli pariwisata kita akan lebih mempromosikan Curug Sewu ini yang dulu menjadi ikon andalan pariwisata di Kabupaten Kendal. Oleh karena itu nanti kita akan koordinasi dengan Bupati untuk pengembangan Curug Sewu ke depan," kata Sandiaga Uno.

Pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, lanjutnya, diyakini mampu menjawab masalah pengangguran, mengingat pariwisata dan ekonomi kreatif mampu menciptakan enam kali lapangan kerja dibandingkan sektor industri.

Inilah Perpustakaan Kabupaten Kendal yang Dipuji Raffi Ahmad

"PPP adalah Partai Pencipta Pekerjaan, dan kita akan ciptakan lapangan kerja yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif. Itu yang menjadi harapan kita," ungkap Sandiaga Uno.

Terkait keluhan soal mahalnya harga sembako saat ini, kata Sandiaga, pemilu ini harus bisa menghasilkan solusi bagi masyarakat terkait harga-harga sembako mahal.

Halaman Selanjutnya
img_title