Libur Panjang Pekan Ini, KAI Tambah 10 Perjalanan KA Jarak Jauh, Kota Kamu Ada?

Kereta Api Jarak Jauh melintas di Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva SemarangLibur panjang akan dimulai pada hari Kamis tanggal 8 Februari bertepatan dengan peringatan Isra Miraj, kemudian Cuti Bersama Imlek dan hari Imlek pada Jumat dan Sabtu 9-10 Februari, serta hari Minggu tanggal 11 Februari 2024. 

Masa Libur Sekolah, KAI Daop 4 Siapkan Transportasi KA yang Nyaman dan Menyenangkan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero akan mengoperasikan 10 perjalanan KA Tambahan Jarak Jauh (KAJJ), yang akan beroperasi pada periode libur panjang atau long weekend tersebut. 

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, KAI bakal mengoperasikan 1.085 Kereta Api Jarak Jauh pada periode libur tersebut, atau setara dengan rata-rata 217 perjalanan per harinya. 

Ada 64 Ribu Penumpang Naik Turun di Stasiun Tawang Semarang Selama Libur Idul Adha

"Terdapat penambahan 10 perjalanan KA Jarak Jauh yang beroperasi, dari 1.075 KA menjadi 1.085 KA dibanding dengan pekan sebelumnya dengan total jumlah perjalanan," jelas Joni dalam keterangan tertulisnya, Senin, 5 Februari 2024. 

Dari 10 tambahan perjalanan KAJJ  tersebut, ada 4 perjalanan KA Manahan rute Gambir - Solo Balapan pp, 4 perjalanan KA Sancaka rute Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp, dan 2 perjalanan KA Kaligung Cirebon Prujakan – Semarang Poncol pp. 

Libur Idul Adha, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 98 Ribu Kursi ke Berbagai Kota Tujuan

Penambahan frekuensi perjalanan tersebut, jelas Joni, untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan, pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Februari 2024. 

Joni menambahkan, sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya (pp), Jakarta - Solo (pp), Jakarta - Malang (pp), Yogyakarta - Banyuwangi (pp), Blitar - Bandung (pp), dan relasi lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title