Petugas Kepolisian Mulai Cek Tol Solo-Yogyakarta, Bakal Dipakai Fungsional pada Mudik Lebaran 2024

Petugas Polres Klaten cek jalan tol Solo-Yogyakarta.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / Polda Jateng

Viva Semarang – Jajaran Polres Klaten melakukan pengecekan exit tol di wilayah Kabupaten Klaten, pada Kamis (29/2/2024). Pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka kesiapan arus mudik Lebaran tahun 2024, yang mana jalan tol Solo-Yogyakarta dibuka fungsional.

Pj Gubernur Jateng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo

Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH menjelaskan, pihaknya ingin memastikan jalur yang akan digunakan dalam arus mudik sudah siap dan aman dilintasi.

"Kami melaksanakan pengecekan jalur tol fungsional, baik itu exit tol di Ceper dan exit tol Ngawen yang direncanakan akan digunakan pada arus mudik. Sehingga kami memiliki gambaran awal tentang kondisi jalur tol fungsional, sehingga bisa dilakukan upaya lanjutan dalam mengamankan arus mudik," jelas AKBP Warsono.

Penampakan Pajero Hancur Lebur dan Terbelah Setelah Nabrak Truk Tronton di Tol Semarang-Batang

Ia menambahkan, petugas ingin melihat bagaimana nanti untuk menentukan cara bertindak pada saat jalur tol ini digunakan. Jadi pihaknya bisa mengantisipasi lebih awal terkait prediksi kepadatan dan juga pengalihan arusnya.

Terkait pantauan lapangan pembangunan jalur tol sampai dengan exit tol Ngawen, Kapolres mengatakan bahwa sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan agar nantinya bisa digunakan pada arus mudik maupun balik.

Pajero Tabrak Hantam Truk Dari Belakang di Tol Semarang-Batang, 4 Orang Tewas

"Dari pantauan kami untuk jalur tol fungsional, exit tol Ngawen ini masih sekitar 54 persen, ekarang masih dalam pengerjaan. Kemudian untuk exit tol di Ceper sudah 90 persen," ungkapnya.

Sebagai informasi, Jalan tol ruas Solo - Yogyakarta hingga saat ini masih terus dikerjakan. Pantauan di lapangan, sudah ada jalan yang bisa dilintasi secara fungsional hingga sampai di 2 exit tol. Yaitu exit tol di Ceper dan exit tol Ngawen, wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya
img_title