Gempa Tektonik Guncang Pangandaran,  Magnitudo 4,7 Terasa Sampai Banyumas

Data BMKG Stageof Banjarnegara terkait gempa Pangandaran.
Sumber :
  • BMKG

Viva SemarangGempa bumi terjadi di Pangandaran Jawa Barat pada Minggu malam ini, tanggal 24 Maret 2024 pukul 22:34:06 WIB.

Nana Sudjana Berkomitmen Selesaikan Dampak Krisis Iklim di Jateng

BMKG Stasiun Geofisika Banjarnegara menginformasikan, gempa terjadi pada pukul 22:34:06 WIB tersebut berkekuatan Magnitudo 4.7 dengan pusat gempa terletak pada koordinat 7.84 LS dan 108.62 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 20 km Tenggara Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Data BMKG menyebutkan kedalaman gempa adalah 80 km.

Sekarang Saatnya Melihat Dieng Tertutup Es, Jangan Sampai Momen Terlewat

Dilaporkan bahwa gempa dirasakan di Pangandaran pada skala III MMI, Tasikmalaya, Cilacap II-III MMI, Banyumas II MMI. Gempa juga dilaporkan terasa di Kebumen Jawa Tengah.

"Hingga saat ini belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan sebagai dampak gempabumi tersebut," tulis petugas Stasiun Geofisika Banjarnegara, Minggu (24/3/24) kepada Viva.

Bermula dari Jual Beli Tanah, Keluarga Pedagang Nasi Goreng di Banyumas Terancam Dipenjara

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi.(TJ)