Ada 95 Anak Alami Suspect Stunting di Semarang, Sido Muncul Beri Bantuan Selama 6 Bulan

Penyaluran bantuan Sido Muncul untuk anak stunting di Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Malnutrisi pada ibu hamil dan kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak, menjadi penyebab stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak. Hal itu ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Sehingga, stunting harus dicegah sejak dini dengan memberikan nutrisi cukup bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Dari Denada Hingga Rike Dyah Pitaloka Ramaikan Hari Jadi Kuku Bima Sido Muncul di Semarang

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan stunting, PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk menyalurkan bantuan kepada 95 anak suspect stunting di Semarang, selama enam bulan pada periode April - September 2024. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp285 Juta diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang, Ngesti Nugroho, yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

"Hari ini kami membantu anak stunting yang ada di Semarang. Bantuan akan diberikan selama enam bulan mulai April-September 2024. Masing-masing anak menerima Rp500 ribu per bulan. Gagasan kami adalah memberikan bantuan itu langsung kepada para orang tua. Setiap bulan, kami kirim bantuan dan orang tua penerima bantuan setiap bulan harus memberi laporan kepada kami. Ada kemajuan atau tidak untuk berat badan, tinggi badan dan pertumbuhan secara keseluruhan,” kata Irwan setelah menyerahkan bantuan.

Pj Gubernur Jateng Cek Banjir Grobogan, Bawakan Ini Untuk Pengungsi

Irwan menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan penyelarasan program CSR dari Sido Muncul dengan pemerintah dalam rangka mempercepat penurunan angka prevalensi stunting.

"Ini sudah ke lima kalinya kami memberikan bantuan untuk anak stunting. Pertama di Jakarta, kemudian Semarang, Bali, kembali ke Jakarta lalu sekarang dilaksanakan lagi di Semarang. Kami berharap angka penderita stunting di Indonesia dapat segera turun, sehingga terbentuk generasi penerus bangsa yang sehat dan bebas stunting,” jelas Irwan.

Banjir Bandang Pekalongan Renggut 2 Nyawa, Pj Gubernur Jateng Tinjau Banjir dan Serahkan Bantuan

Penyaluran bantuan Sido Muncul untuk anak stunting di Semarang.

Photo :
  • TJ Sutrisno

Ia menegaskan bahwa Sido Muncul berkomitmen untuk terus melanjutkan bantuan ini, karena program bantuan stunting amat strategis dan dibutuhkan anak Indonesia supaya dapat tumbuh dan berkembang.

Halaman Selanjutnya
img_title