Mantap, Jurnal Hukum Unissula Terindeks Scopus Q1

Rektor Unissula Semarang Prof. Dr. Gunarto SH MH.
Sumber :
  • Dok

Viva SemarangJurnal Hukum Unissula berhasil meraih prestasi luar biasa dengan masuk Kwartil Q1 Scopus Indeks. Scopus adalah salah satu layanan indeksasi dan penyedia database atau pusat data jurnal yang berada di bawah naungan Elsevier, sebuah organisasi atau perusahaan penerbit publikasi ilmiah internasional yang berbasis di Amsterdam, Belanda, dan berdiri sejak 1880.

Unissula Wisuda 1.533 Lulusan, Termasuk Mahasiswa Internasional Asal Thailand dan Malaysia

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH mengapresiasi capaian itu dan berharap bisa diikuti oleh jurnal jurnal ilmiah yang dikelola 12 fakultas lainnya di Unissula. 

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas capaian ini. Selamat dan turut berbahagia. Semoga prestasi tersebut juga bisa diikuti oleh jurnal jurnal ilmiah yang dikelola oleh 12 fakultas lainnya di Unissula. Tentunya ini bukan suatu hal yang mudah tetapi dengan kerja keras dan pertolongan Allah SWT semuanya menjadi bisa diraih,” ungkapnya, Sabtu (13/4/24).   

Unissula Gelar Pekan Taaruf, Diikuti 9.011 Mahasiswa Baru, Jadi Rekor Terbanyak

Gunarto mengatakan, di era persaingan global ini semua punya peluang untuk menjadi unggul dan tantangannya adalah kemampuan dan kemauan untuk menampilkan mutu terbaik. 

“Keunggulan sebuah universitas dapat dilihat dari berbagai segi. Salah satunya keunggulan riset yang diakui masyarakat akademis internasional melalui publikasi internasional. Dengan memiliki jurnal ilmiah yang bereputasi internasional maka akan semakin memperkuat program internasionalisasi menuju world class university. Keunggulan lainnya dalam tenaga pengajar (profesor) yang berkualifikasi tinggi dalam bidangnya. Dalam hal ini Unissula menargetkan memiliki 100 profesor pada tahun 2027 mendatang,” kata Profesor Gunarto

Profesor Unissula Sampaikan Potensi Konflik Tanah Ulayat di IKN

Sementara itu dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Jawade Hafidz SH MH menyampaikan bahwa prestasi tersebut harus bisa dijadikan motivasi oleh para pengelola untuk senantiasa menjaga dan bahkan meningkatkan mutu jurnal tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja luar biasa semoga capaian yang sudah sangat bagus ini bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan karena Jurnal Hukum Unissula saat ini sudah berada di level jurnal ilmiah elit dunia,” kata Jawade.

Halaman Selanjutnya
img_title