Dahsyatnya Pertahanan Uzbekistan yang Masih Betah Perawan, Bakal Dijebol Indonesia?

Pemain Uzbekistan rayakan gol.
Sumber :
  • IG uzbekistanfa

Viva Semarang, SepakbolaIndonesia U-23 bakal menghadapi Uzbekistan U-23 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa Doha Qatar, Senin 29 April 2024 malam WIB.

Perbandingan Statistik Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Siapa Lolos Olimpiade 2024 Paris?

Dipastikan Indonesia bakal berhadapan dengan benteng kokoh pertahanan Uzbekistan yang hingga sejauh ini masih betah menyandang status perawan alias belum sekalipun kebobolan.

Apakah Indonesia bakal menjadi tim yang akan menjadi tim pertama yang bakal menjebol gawang Uzbekistan pada Piala Asia U-23 2024 ini?

Viral Pemain Timnas Uzbekistan U-23 Diduga Doping di Piala Asia, Benar atau Hoax?

Bisa jadi iya. Indonesia punya pengalaman sebelum ini dalam hal memerawani gawang lawan. Itu terjadi pada laga perempat final saat melawan Korea Selatan. Waktu itu gawang Korea juga masih perawan, tak pernah kemasukan gol dalam 3 laga di babak grup. Dan striker Indonesia Rafael Struick menjadi yang pertama merasakan keperawanan gawang Korsel.

Menilik kekuatan kedua tim, maka secara statistik Uzbekistan secara umum lebih unggul dari Indonesia. Timnas keduanya pernah beberapa kali bertemu baik di level senior maupun kelompok umur.

Shin Tae-yong Bebaskan Pemain 3 Hari Tak Sentuh Bola, Setelah Itu Fokus Hadapi Guinea U-23

Dari 6 kali pertemuan, Indonesia belum pernah menang atas Uzbekistan. Catatan skornya adalah Uzbekistan menang 3 kali dan 3 laga sisanya draw.

Laga terkini kedua tim terjadi pada Asian Games 2022 Hangzhou, China. Uzbekistan menang 2-0 pada laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title