Ronaldo Harus Main 240 Tahun Untuk Samai Kekayaan Pak Hartono Pemilik Klub Como 1907

Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • IG cristiano

Viva Semarang, Sepakbola – Semua tahu, kekayaan Cristiano Ronaldo sangatlah besar. Ia bahkan dinobatkan sebagai salah satu atlet olahraga terkaya di dunia. Kekayaannya saat ini dari bermain sepakbola dan lain-lain jika dikonversi, diklaim telah mencapai Rp 7,9 Triliun versi Forbes di tahun 2023.

Jay Idzes Berpeluang Pindah ke Torino di Serie A Liga Italia, Situasi Ini Jadi Penyebabnya

Kekayaannya jelas akan terus bertambah di tahun 2024 karena ia masih terus bermain sepakbola. Di Al Nassr saat ini, kabarnya Ronaldo dibayar Rp 273 Milyar per bulan. Itu setara dengan Rp 3,3 Triliun per tahun.

Tapi tahukah anda, kekayaan Ronaldo ini ternyata tak ada apa-apanya dibanding kekayaan orang Kudus Indonesia, Pak Hartono bersaudara pemilik klub Liga Italia Como 1097. Seperti diberitakan, Como 1907 baru saja promosi ke Serie A setelah lima tahun berjuang dari kasta paling bawah Serie D.

Bisa-bisanya Klub Como Milik Orang Indonesia Malah Mau Rekrut Pemain Irak Penghancur Timnas Garuda

Hitung saja, penghasilan Ronaldo yang Rp 3,3 Triliun per tahun itu hanya secuil dari bunga bank jika kekayaan Hartono bersaudara didepositokan.

Untuk diketahui, total harta kekayaan Hartono bersaudara yang juga pemilik Grup Djarum itu mencapai Rp 753 Triliun versi Forbes pada tahun 2023.

Como FC Selangkah Lagi Rekrut Striker Haus Gol Timnas Italia, Begini Garangnya Skuat Como di Serie A

Untuk menyamai kekayaan Hartono, Ronaldo harus main sepakbola dengan bayaran sekarang ini, selama 240 tahun lamanya. 

Tapi Ronaldo masih bisa memangkas waktu itu setengahnya jika penghasilan iklan dan bisnisnya dimasukkan. Tapi ya tetap butuh seratus tahun lebih untuk mencapainya.

Halaman Selanjutnya
img_title