Wanti-wanti Shin Tae Yong ke Asnawi Cs, Awas Balas Dendam Korea Selatan ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong.
Sumber :
  • tangkapan layar

Viva Semarang, Sepakbola - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae Yong mengapresiasi kerja keras skuad Garuda usai menjinakkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Selasa 11 Juni 2024 petang.

Shin Tae-yong Segera Jadi Pelatih Korsel, Pekan Ini Jadi Penentuannya

Atas hasil itu Timnas Indonesia bakal melaju ke babak selanjutnya untuk kualifikasi Piala Dunia 2026, karena Garuda menjadi runner up di Grup F di bawah Iran.

"Kalau dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita (memenangkan laga ini). Namun, kerja keras pemain di lapangan, sejarah baru dicetak hingga lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Shin Tae-yong seudai laga melansir laman PSSI.

Shin Tae-Yong Tinggal Seminggu Tangani Timnas, Belum Teken Kontrak Baru yang Disodorkan Erick Thohir

Dengan lolosnya Timnas Indonesia ke putaran selanjutnya, Shin Tae Yong mewanti-wanti bila langkah Asnawi Mangkualam dkk ke depan bukan perkara mudah. Pelatih asal Korea Selatan itu bilang, Timnas Indonesia bakal ketemu negara-negara raksasa dalam hal Sepak Bola di Asia.

Tim-tim yang lebih kuat bakal dihadapi skuad Garuda, bahkan Korea Selatan yang bisa saja balas dendan atas ulah Timnas Indonesia di Piala Asia U 23 lalu.

Erick Thohir Beri Sinyal Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Ini Gara-Garanya

Timnas Indonesia U 23 di bawah asuhan Shin Tae Yong menggagalkan Korea Selatan U 23 di Piala Asia U 23 sekaligus memutus langkah negeri ‘drakor’ itu ke Olimpiade Paris 2024.

Ya, Asnawi Mangkualam berpotensi bertemu raksasa-raksasa Asia di babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026, seperti Australia, Jepang, Iran, Qatar, Arab Saudi, termasuk Korea Selatan, dan lain-lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title