Pratama Arhan Dicuekin Suwon FC Selama 6 Bulan, Mau Susul Asnawi Mangkualam ke Thailand?

Pengumuman resmi Suwon FC bergabungnya Pratama Arhan.
Sumber :
  • IG @suwonfc

Viva, Sepakbola – Sudah 6 bulan lebih bek Timnas Indonesia Pratama Arhan bergabung dengan Suwon FC Korea Selatan. Tapi hingga saat ini pula Pratama Arhan hampir tak pernah dimainkan klubnya di kompetisi Liga Korsel. 

Kiper Adi Satryo Kembali, Mampukah PSIS Tidak Kebobolan Kali Ini Lawan PSM?

Tercatat, sejak dikontrak Suwon pada 16 Januari 2024, ia baru dimainkan pada Mei 2024 saat melawan Jeju FC. Itu pun hanya 3 menit. Setelah itu ia tak pernah dimainkan lagi. 

Tentu ini menyesakkan bagi Pratama Arhan. Apalagi ia harus bersaing dengan sejumlah nama di Timnas Indonesia pada posisi bek sayap kiri. Di situ ada Shayne Pattynama, Nathan Tjoe A-On, dan pemain naturalisasi baru yaitu Calvin Vermont. Menit bermain sangat dibutuhkan Arhan untuk meyakinkan Coach Timnas Shin Tae-yong. 

FIFA Akan Umumkan Ranking Terbaru Besok, Malaysia Bakal Nyesek Lihat Ranking Timnas Indonesia

Pratama Arhan mesti secepatnya membuat keputusan penting di masa bursa transfer musim panas 2024.

Situasi Pratama Arhan di Suwon FC saat ini, bahkan menjadi sorotan media negara tetangga Thailand. Media Thai Footballs lewat akun X menulis, bahwa Arhan lebih baik mengikuti jejak Asnawi Mangkualam bermain di Thailand.

Heboh Asnawi Mangkualam Bareng Pemain Thailand Akan Hancurkan Persib Bandung

Ya, dengan persaingan setara, Arhan akan lebih kompetitif jika bermain di negara Asia Tenggara seperti Thailand. Mengambil contoh Asnawi yang bermain reguler di tim utama Thai Port yang menghuni tiga besar klasemen Liga 1 Thailand. 

Thai Footballs juga menulis, Arhan bisa bergabung dengan salah satu klub asal Thailand yaitu BG Phantum United. Klub ini baru saja merekrut pemain berpostur tinggi Lars Veldwijk dan Christian Gomis.

Halaman Selanjutnya
img_title