EURO 2024: Jerman Nyaris Dipermalukan Swiss di Frankfurt Arena, Untuk Ada Niclas Fullkrug

Niclas Fullkrug rayakan gol Jerman ke gawang Swiss di Euro 2024.
Sumber :
  • IG dfb_team

Viva Semarang, Sepak Bola – Dari ajang Euro 2024, tuan rumah Jerman nyaris dipermalukan Swiss di laga ketiga grup A yang berlangsung di Stadion Frankfurt Arena, Senin (24/6/24) dini hari WIB. 

Sepak Bola Gila Italia vs Kroasia! Luca Modric Dkk Kini Butuh Keajaiban

Untungnya, Jerman punya Niclas Fullkrug yang tampil menjadi pahlawan untuk menyelamatkan muka Jerman di depan suporternya. Niclas sukses mengubah skor menjadi 1-1 di masa injury time. 

Laga ketiga Grup A digelar serentak pada Senin pukul 02.00 WIB, mempertemukan Jerman vs Swiss dan Hungaria vs Skotlandia. 

Rahasia Pepe, Sudah 41 Tahun Tapi Masih Jadi Monster Block Pertahanan Timnas Portugal

Jerman sejatinya sudah lolos k babak 16 besar, tapi kemenangan tetap diburu untuk meraih posisi juara Grup A agar mendapat lawan lebih ringan di babak 16 besar. 

Jerman langsung mengambil inisiatif menyerang dan bermain sangat dominan. Tercatat Jerman menguasai ball possession hingga 67 persen pada laga itu. 

Detik-Detik Ronaldo Beri Assist ke Bruno Fernandes yang Bikin Kagum Dunia, Stigma Egois Musnah Sudah

Terus ditekan, Swiss justru menghentak dan membobol gawang Jerman. Adalah Dan Ndoye yang sukses menaklukkan Manuel Neuer dan mencetak gol untuk Swiss di menit ke-28. 

Jerman pun kemudian mengurung Swiss sepanjang laga babak pertama dan kedua. Sebab jika skor tetap 1-0 untuk Swiss, maka Jerman harus puas di posisi 2 Grup A dengan nilai 6, dan Swiss jadi pemuncak Grup dengan nilai 7. 

Halaman Selanjutnya
img_title