Klub Como Tolak Thom Haye, Tapi Malah Rekrut Striker Tua dan Sudah Melempem

Fans Como 1907 rayakan lolos ke Serie A.
Sumber :
  • IG Como

Viva, Sepak Bola – Como 1907, klub milik Hartono orang Kudus Indonesia, benar-benar jadi merekrut eks striker Timnas Italia, Andrea Belotti untuk memperkuat kini serang dalam mengarungi kompetisi Serie A Liga Italia musim 2024/2025.

Kabar Terbaru Jay Idzes, Diincar Klub Pesaing Juventus di Serie A Liga Italia

Data di Transfermarkt menyebutkan, pemain AS Roma itu akan resmi menjadi bagian Como pada 1 Juli 2024. Como menebus Andrea Belotti dari AS Roma dengan mahar Rp 78,22 milyar.

Keputusan Como merekrut Andrea Belotti sebenarnya cukup disangsikan bisa menambah daya gedor. Pasalnya Belotti sudah memasuki kepala tiga. Dan semenjak bergabung dengan AS Roma pada 2022 lalu dengan status bebas transfer, ia hanya bisa mencetak 10 gol dan 4 assist. Padahal ia bermain di 68 laga.

Jay Idzes Berpeluang Pindah ke Torino di Serie A Liga Italia, Situasi Ini Jadi Penyebabnya

Andrea Belloti dinilai sudah melempem. Ia kemudian dipinjamkan ke Fiorentina pada musim 2023/2024. Di situ ia juga tak banyak bikin gol. Tercatat hanya 6 gol yang bisa ia cetak dari 29 laga yang dilakoninya. 

"Ia bagian Timnas Italia yang menjuarai Euro 2020. Ia sudah meneken kontrak dua tahun. Ia sebelumnya dari Fiorentina hasil pinjaman dari AS Roma," bunyi pernyataan Como.

Bisa-bisanya Klub Como Milik Orang Indonesia Malah Mau Rekrut Pemain Irak Penghancur Timnas Garuda

Sementara itu, petinggi Como Csec Fabregas mengaku senang Andrea Belotti bergabung ke Como. Ia yakin mengarungi musim yang menarik dan penting di Serie A, pengalamannya di liga akan menjadi pencetak gol," jelas Fabregas seperti ditulis di laman resmi Klub Como. 

Klub Como sempat menjadi bulan-bulanan netizen dan fans Timnas Indonesia. Karena akan menggaet gelandang Timnas Garuda Thom Haye. Tapi kemudian Como kemudian meralat dan menolak Thom Haye. Alasannya, Thom Haye bukan pemain yang mereka butuhkan untuk berlaga di Serie A.(TJ)