PSIS Rekrut Pelatih Spanyol Untuk Gojlok Fisik Pemain, Masih Muda Tapi Sudah Bertitel Doktor

Pelatih fisik baru PSIS Alberto Garcia.
Sumber :
  • IG PSIS

Viva Semarang, Sepak Bola – Masalah fisik seringkali menjadi problem pemain yang berlaga di Liga Sepak Bola Indonesia. Dengan jadwal ketat dan laga yang keras, maka kebugaran pemain menjadi faktor penting untuk bisa bertarung. 

PSIS Lepas Lucas Gama, Kini Datangkan Bek Asal Klub Liga Kelas 2 di Meksiko

Dan PSIS Semarang pun mendatangkan pelatih fisik asal Spanyol, Alberto Garcia untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024/25.

Alberto Garcia adalah pelatih fisik berusia 33 tahun. PSIS merekrutnya karena dianggap manajemen dan tim pelatih sesuai kriteria yang dibutuhkan oleh PSIS. 

Lepaskan Taisei Marukawa, PSIS Malah Rekrut Striker yang Masih Adik-Adik, Siapa Dia?

"Hari ini kami umumkan bahwa PSIS mendatangkan pelatih fisik asal Spanyol, coach Alberto Garcia," kata CEO PSIS Yoyok Sekali, Senin (1/7/24). 

Walaupun terbilang muda, Alberto Garcia punya pengalaman melatih fisik pemain di Akademi Getafe, Akademi Atletico Madrid, dan menjadi pelatih fisik di klub kasta tertinggi Liga Azerbaijan, Turan Tovuz.

Tasei Marukawa Cabut, Latihan Perdana PSIS Diikuti Eks Pemain Klub Lokalan Pekalongan dan Bojonegoro

Di klub itu, ia juga mengajarkan sport science dan menjadi injury trainer untuk pemain.

Alberto Garcia lisensi kepelatihan dan banyak mengenyam pendidikan di bidang sport science. Bahkan ia menyelesaikan pendidikan S3 atau doktoral di University of Vigo, Spanyol.

Halaman Selanjutnya
img_title