Daftar Klub Terkaya Liga 2, Tim Asal Yogyakarta Ini Kalahkan RANS FC Milik Raffi Ahmad

Suporter Tim PSIM Yogyakarta.
Sumber :
  • IG PSIM Yogyakarta

Viva Semarang, Sepak Bola – Kompetisi Liga 2 bakal bergulir lagi untuk musim 2024/2025. Direncanakan Liga kasta kedua Indonesia itu akan dimulai pada bulan September 2024 mendatang. 

PSIS Senyumin Dewa United yang Punya Striker Termahal Liga 1 Tapi Lupa Bikin Gol

Seluruh klub peserta sudah bersiap dengan memperkuat skuad mereka dengan mendatangkan pemain baru. 

Hal itu kemudian berpengaruh pada fluktuasi kekayaan klub terkait nilai pasar pemain yang dimiliki saat ini. Lalu klub manakah di Liga 2 yang terkaya berdasarkan market value atau nilai pasarnya? 

PSIS Berangkat ke Bandung Hadapi Dua Klub Terkaya Indonesia, Bisa Berapa Poin?

Situs yang khusus membahas transfer pemain seluruh dunia, Transfermarkt telah merilis datanya per Agustus 2024. Termasuk data klub di Indonesia. 

Untuk Liga 2 klub terkaya dengan nilai pasar tertinggi adalah Bhayangkara FC. Klub berjuluk the Guardian itu sebelumnya berada di Liga 1 tapi harus terdegradasi ke Liga 2 pada musim ini. 

Liga 2, Tegal Bertekuk Lutut Pada Jepara Lewat Gol Dramatis di Injury Time

Bhayangkara FC punya market value atau nilai pasar Rp 54,23 miliar berada di posisi 1. Di bawahnya ada PSIM Yogyakarta dengan nilai pasar Rp 41,37 miliar. 

Nah, nilai kekayaan PSIM dari total harga seluruh pemainnya itu mengalahkan klub milik orang kaya Raffi Ahmad yaitu RANS FC yang punya nilai pasar Rp 21,90 miliar. 

Halaman Selanjutnya
img_title