Pemain Persija Ini Jadi Bek Termahal Liga 1 Indonesia, Pemain Asing Lewat Semua

Bek Persija Jakarta Rizky Ridho.
Sumber :
  • IG Rizky Ridho

Viva Semarang, Sepak Bola Liga 1 Indonesia menjadi kompetisi sepak bola yang banyak diburu oleh pemain asing dari berbagai negara. Mereka berebut untuk bermain di kompetisi dan terkenal dengan suporter fanatik dan atraktif ini. Selain itu tentu saja bayaran yang cukup bagus dibandingkan jika bermain di liga negeri mereka. 

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Negara-negara Amerika Latin banyak yang menjadikan Liga 1 Indonesia sebagai tujuan berkarir. Terutama bagi para pemain medioker yang sulit bersaing di negeri mereka. Kalaupun ada klub yang menampung, biasanya menawarkan bayaran yang tidak banyak. 

Meski sulit bersaing di negara mereka, tapi secara kualitas para pemain asing dari Amerika Latin seperti Brasil dan Uruguay misalnya, secara umum tetap lebih bagus dibanding pemain lokal Indonesia. Maka tak heran jika mereka menjadi andalan klub saat merumput di Liga 1.

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Meski begitu, tidak lantas pemain lokal Indonesia tak bisa bersaing dengan mereka. Bahkan ada pemain Indonesia yang kemampuannya lebih di atas para pemain asing. 

Tengok saja data di situs yang mengulas soal transfer dan harga pemain sepak bola di seluruh dunia, Transfermarkt. 

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

Di antara dominasi pemain asing dengan harga pasaran tertinggi alias pemain termahal, ada satu pemain Indonesia yang punya harga pasaran tertinggi di Liga 1.

Data itu khusus mencatat bek tengah atau pemain belakang termahal di kompetisi Liga 1 saat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title