PSIS Sebut Laga Musafir Bikin 1001 Masalah, Tapi Apa Daya, Tetap Mengungsi ke Magelang Juga

Pemain PSIS berlatih jelang laga Liga 1.
Sumber :
  • IG PSIS

Viva Semarang, Sepak Bola PSIS Semarang masih belum bisa lepas dari cap tim musafir pada musim kompetisi Liga 1 2024/2025 ini. Ini karena tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu belum bisa memakai home base Stadion Jatidiri Semarang untuk menggelar laga kandang.

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Stadion kebanggaan warga Semarang itu masih belum selesai direnovasi yang diperkirakan baru akan tuntas pada bulan Oktober 2024. Itu pun kemungkinan masih ada proses penilaian lagi yang diperkirakan baru bisa dipakai setelah Oktober. 

PSIS sudah tidak bisa memakai Stadion Jatidiri sejak Januari 2024 atau putaran ke 2 Liga 1 musim lalu. 

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Dengan situasi belum selesainya renovasi Stadion Jatidiri maka sudah pasti PSIS akan memainkan laga kandang di kota lain, alias menjadi tim musafir. 

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dalam wawancara di akun YouTube PSIS Official beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa betapa laga musafir itu bisa bikin 1001 masalah. 

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

"Iya, begitu main di luar, itu selalu timbul 1001 masalah. Yang tadinya nggak ada masalah jadi ada masalah. Nyamuk aja jadi masalah. Yang tadinya di sini digigit nyamuk nggak masalah, begitu di Magelang digigit nyamuk jadi panas. Ada pemain kita yang bagus-bagus malah mencret lah, seperti itu," kata Yoyok dikutip dari channel YouTube PSIS Official.

Ia menambahkan, main kandang tapi bukan di Semarang itu mempengaruhi mental para pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title