Pemain Naturalisasi Bakal Datang Lagi September Ini, Timnas Indonesia Makin Belanda Aja

Pemain keturunan Indonesia Mauro Zijlstra.
Sumber :
  • IG Mauro Zijlstra.

Viva Semarang, Sepak Bola PSSI dikabarkan bakal mendatangkan lagi pemain naturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam usaha merebut tiket Piala Dunia 2026. 

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Dengan tambahan pemain keturunan Indonesia Belanda, maka wajah Timnas bakal lebih Eropa lagi. Ini mengingat saat ini dari 26 pemain, 14 di antaranya dihuni oleh pemain naturalisasi yang sebagian besar keturunan Indonesia Belanda. 

Jika ditambah 2 lagi maka akan ada 18 pemain keturunan yang bermain di Timnas. Belum termasuk pemain keturunan yang bermain di Timnas kelompok umur. 

Sombongnya Pelatih Australia, Mau Jadikan Indonesia Pelampiasan Setelah Termehek-Mehek Lawan Bahrain

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga dalam channel YouTube pribadinya mengatakan, pemain keturunan itu akan tiba di Indonesia saat masa berlangsungnya FIFA matchday.

"Para pemain keturunan akan hadir di Indonesia untuk mengurus dokumen naturalisasi di kisaran tanggal 3 hingga 7 September 2024," jelasnya seperti dikutip dari tvOnenews.

Mahalnya Tiket Indonesia Vs Australia, Paling Murah Pun Bisa Buat Beli 5 Tiket di Arab Saudi

Arya Sinulingga masih merahasiakan nama pemain naturalisasi yang akan disumpah menjadi WNI tersebut. 

"Kami tak mau koar-koar. Dokumen sudah kami siapkan. Pemain ini harus menjalani proses terlebih dulu. Pemain ini akan lebih dulu ke Indonesia karena ada proses administrasi yang harus dilalui. Pemain baru bisa datang di atas 5 September 2024, atau ketika FIFA Matchday," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title