Update Klub Terkaya Liga 1, Persis Solo Masih Di Atas PSIS Semarang, Tapi Keok Terus

Pemain Persib Bandung latihan jelang laga.
Sumber :
  • IG Persib

Viva Semarang – Memasuki bulan September 2024, situs terkemuka dunia Transfermarkt kembali merilis pergerakan harga pemain dan harga pasaran klub di seluruh Dunia. 

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Untuk Liga 1 Indonesia, terjadi sejumlah perubahan posisi klub dengan kekayaan masing-masing berdasarkan harga pemain terkini yang dimiliki. 

Persib Bandung masih berada di posisi paling atas klub terkaya versi Transfermarkt per 5 Sepetember 2024 berdasarkan harga pasaran pemain yang dimiliki. Maung Bandung punya harga pasaran Rp 84,21 miliar.

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Sementara Arema FC menjadi penghuni paling bawah klub Liga 1 berdasarkan kekayaan harga pasaran pemain dengan nilai Rp 45,89 miliar. 

Nilai pasaran Arema FC ini bahkan berada du bawah klub Liga 2 Bhayangkara FC yaitu Rp 55,53 miliar.

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

Di bawah Persib Bandung ada Dewa United di posisi 2 dengan kekayaan Rp 81,26 miliar. Kemudian Malut United Rp 79,43 miliar, Persija Jakarta Rp 74,74 miliar, PSM Makassar Rp 74,74 miliar, serta di posisi enam atau batas papan atas ada Persis Solo dengan kekayaan Rp 72,31 miliar. 

Yang cukup mengejutkan, nilai kekayaan klub berdasarkan harga pasaran pemain ini tidak berbanding lurus dengan hasil laga yang dicapai klub. 

Halaman Selanjutnya
img_title