Tercebur Sumur, Dua Kakak Beradik Teriak Minta Tolong, Lokasi Magelang

Tim SAR evakuasi warga dari dalam sumur di Magelang.
Sumber :
  • SAR

Viva SemarangBasarnas Unit Siaga SAR (USS) Borobudur beserta tim SAR gabungan mengevakuasi dua orang yang tercebur sumur di Bandongan Magelang, Jawa Tengah.

Bocah Tenggelam di Embung Krobokan Boyolali, Tim SAR Lakukan Evakuasi

Kejadian tersebut menimpa Sakdiyah (42) dan Budi Purwanto (48), warga Karangkulon Bandongan yang juga merupakan kakak beradik pada Rabu (29/5/24) malam pukul 19.20 WIB.

"Kami menerima informasi adanya dua orang yang berada di dalam sumur pada pukul 19.20 WIB dan langsung kami kirimkan satu tim untuk melakukan upaya SAR," jelas Budiono, Kepala Basarnas Semarang, Kamis (30/5/24) pagi.

Adik Gus Dur Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng

Ia menceritakan kronologi kejadian berawal saat korban S menimba air di sumur yang berada di dalam rumahnya. Tapi ia terpeleset dan langsung masuk kedalam sumur karena ketinggian bibir atau pembatas sumur hanya 10 sentimeter.

"Kakaknya kebetulan sedang main ke rumah kaget mendengar suara benda jatuh ke dalam sumur, dan saat ditengok ternyata adiknya sudah berada di dalam sumur," ungkap Budiono.

Blusukan, Cawagub Jateng Hendi Dapat Curhat Pedagang Tradisional Soal Gempuran Belanja Online

Ia pun berniat menolong, dan kemudian turun ke dalam sumur yang berkedalaman 14 meter dengan menggunakan tambang. Tapi sesampai di dasar sumur BP, keduanya tak mampu naik lagi keatas karena kelelahan.

BP kemudian berteriak meminta tolong dan didengar oleh anggota keluarga lainnya yang kemudian meminta pertolongan ke tim SAR.

Halaman Selanjutnya
img_title