105 Sekolah Ikuti Olimpiade Cinta Bangga Paham Rupiah Tingkat SMP di Semarang

105 SMP Ikuti Olimpiade Cinta Bangga Paham Rupiah di Semarang
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (KPwBI Jateng) melakukan upaya perluasan dan penguatan literasi edukasi CBP Rupiah pada siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama atau SMP. Upaya itu diwujudkan dalam Olimpiade CBP Rupiah Tingkat SMP se-Kota Semarang pertama di Provinsi Jawa Tengah.

Deklarasi Kampanye Damai, Nana Sudjana Minta Kontestan Berkomitmen Mewujudkannya

BI Jateng menggandeng Dinas Pendidikan Kota Semarang dalam kegiatan yang berlangsung di komplek BI perwakilan Jateng di Semarang pada Selasa, 24 September 2024.

Olimpiade tersebut diikuti oleh 105 sekolah, dengan total peserta sejumlah 210 siswa-siswi SMP yang terdiri dari siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri dan Swasta di Kota Semarang. 

Deklarasi Damai Awali Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ini Jadwalnya

Olimpiade CBP Rupiah bertujuan untuk meningkatkan semangat kompetisi dan prestasi akademik siswa melalui menyediakan platform kompetisi yang sehat bagi siswa untuk menguji pengetahuan siswa terhadap pemahaman literasi edukasi CBP Rupiah. 

Olimpiade CBP Rupiah ini juga diharapkan dapat membekali siswa dengan pemahaman yang mendalam tentang peran Bank Indonesia dalam mengelola uang Rupiah guna mendukung kelancaran sistem pembayaran.

Sah, Andika Hendi Dapat Nomor 1, Luthfi-Yasin Nomor 2 di Pilkada Jawa Tengah

Pengelolaan Uang Rupiah oleh Bank Indonesia bertujuan untuk menjamin tersedianya uang Rupiah yang layak edar, jenis pecahan sesuai, tepat waktu sesuai kebutuhan masyarakat, dan aman dari upaya pemalsuan dengan tetap mengedepankan efisiensi dan kepentingan nasional. 

"Kami berharap melalui olimpiade CBP Rupiah ini dapat meningkatkan pengetahuan dan melatih kecerdasan siswa-siswi dalam hal literasi edukasi Rupiah. Olimpiade ini bukan sekedar ajang untuk menjadi yang terbaik, tetapi juga merupakan wadah bagi anak-anak kita untuk memahami betapa pentingnya Rupiah bagi kedaulatan ekonomi bangsa. Pada tingkatan satuan pendidikan SMP kami juga telah insersikan literasi edukasi CBP Rupiah kedalam kurikulum pembelajaran di sekolah” ungkap Dr. Bambang Pramusinto, SH, S.IP, M.SI, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Halaman Selanjutnya
img_title