Tingkatkan Layanan RSUD Dr Gunawan Mangun Kusumo Gelar Konsultasi Publik

Forum Konsultasi Publik RSUD Dr. Gunawan Mangunkusumo
Sumber :

Semarang –Guna terus meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah dr Gunawan Mangunkusumo Ambarawa terus melakukan inovasi dan koreksi terhadap kinerja staf rumah sakit.

Kejaksaan Negeri Kab. Semarang Terima Pengembalian Uang Korupsi Rp. 8,5 Milliar

Salah satu layanan untuk meningkatkan kinerja rumah sakit yaitu melalui forum konsultasi publik. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui persoalan yang muncul di RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa. 

Direktur RSUD dr.Gunawan Mangunkusumo Ambarawa, Hasti Wulandari menjelaskan, bahwa melaui forum konsultasi publik, bisa didapatkan masukan dari masyarakat, tokoh masyarakat, instansi Pemerintah, pelanggan, organisasi kedokteran, hingga organisasi perawat.

Keindahan Kostum Flora Fauna Dalam Palagan Night Carnival 2024

Dalam forum ini, kita bisa melihat sektor mana yang perlu dibenahi agar layanan rumah sakit semakin baik, terutama pada kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi. 

" Seperti pelayanan atau fasilitas didalam rumah sakit yang belum tersedia. Koreksi ini akan diimplementasikan di tahun 2025. Keluhan atau masalah yang sering didapat oleh RSUD dr.Gunawan Mangunkusumo Ambarawa yakni soal pelayanan attitude para dokter, perawat, hingga staff rumah sakit yang ada di IGD," ungkap Hasti.

Agar Tak Terus Merugi, Dispertanikap Kab. Semarang Genjot Sosialisasi Pertanian Organik

IGD menjadi salah satu layanan yang ukup penting di di rumah sakit. Karena menjadi salah satu ujung tombak rumah sakit dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

" Cara penanganan pegawai dirasa kurang cepat dan tanggap. Seringnya di IGD. Memang di IGD ini semua pasien pengen diperhatikan ditangani cepat semuanya yang masuk di IGD itukan emergency. Tetap kami menggunakan skala prioritas,"jelasnya.

Saat ini pun Hasti mengatakan masih terus berinovasi untuk membuat para pasien nyaman. Seperti yang dilakukan RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa yang juga melaunching aplikasi "Si Farma" sehingga para pasien atau pelanggan tak perlu lagi mengantri. Bisa diantar kerumah juga. Aplikasi tersebut terintegrasi didalam "Mas Kusumo".

" Selain itu kita juga ada aplikasi untuk memantau informasi ketersediaan darah dalam "Mas Pendar". Kami terus melakukan upaya perbaikan. Kami juga tidak menutup kran masukan ke kami. Adanya aplikasi yang saat ini kita miliki juga salah satu upaya kami untuk memudahkan pelayanan di RSUD dr.Gunawan Mangunkusumo Ambarawa,"tutupnya.