Peneliti dan Pengamat Sebut Dico Ganinduto Berpeluang Besar Menang Pilwakot Semarang

Dico Ganinduto bertemu warga Tambakrejo Kota Semarang.
Sumber :
  • Dok

Viva SemarangPeneliti dari Nawacita Survey Indonesia, Herry Mendrofa menilai Dico Ganinduto berpeluang besar menang pada Pemilihan Wali Kota atau Pilwakot Semarang pada Pilkada Serentak 2024. Apalagi Dico diusung sejumlah parpol dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, seperti Nasdem, Golkar dan PSI.

Anggota KPU Komentari Penolakan Berkas Dico-Ali di Kendal, Pengamat: Pendapat Pribadi Atau Lembaga?

“Saya rasa ini dukungan terhadap Dico Ganinduto untuk maju sebagai Calon Wali kota Semarang adalah bentuk keseriusan KIM Plus untuk menguasai kontestasi elektoral di Jateng. Dan peluang memenangi kontestasi Pilkada Semarang 2024 bagi Dico cukup besar,” kata Hendry di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2024.

Menurutnya, dengan mendorong Dico artinya menambah peluang kemenangan juga bagi KIM Plus sehingga koalisi ini mengunci kantong-kantong elektoral yang potensial dan strategis.

DPP PKB Minta KPU Kendal Tak Persulit Administrasi Pencalonan Dico Ganinduto

“Apalagi Semarang adalah episentrum pembangunan di Jateng. Maka suka atau tidak suka, untuk merebut Jateng harus dimulai dari Semarang dengan memenangkan Dico Ganinduto sebagai Wali Kota,” ungkapnya.

Sementara pengamat politik dan kebijakan publik Yanuar Wijanarko berpendapat bahwa Dico salah satu tokoh anak muda yang punya pengalaman memimpin daerah yaitu sebagai Bupati Kendal.

Pilkada Kendal, Pengamat Politik Sebut KPU Tak Bisa Tolak Berkas Pencalonan Dico-Ali

"Elektabilitas Dico Ganinduto sudah teruji. Apalagi banyak program dan terobosan saat dia menjabat," kata Yanuar.

“Kalau potensi kemenangan, lebih besar di Semarang. Dilihat dari posisi strategis politik, Semarang lebih menguntungkan untuk tokoh dan partai politik," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title