Aksi Simpatik Ramaikan Dinus Inside 2024 untuk Melantik Ribuan Mahasiswa Baru Udinus Semarang

Rektor bersama mahasiswa Udinus Semarang di Acara Dinus Inside 2024.
Sumber :
  • TJ Sutrisno/dok

Viva SemarangUniversitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan Kediri resmi melantik ribuan mahasiswa baru yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia pada Dinus Inside 2024.

Pemprov Jateng Gandeng LDII, Kolaborasi Cegah Stunting

Pelantikan simbolis dilakukan oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., kepada enam mahasiswa perwakilan dari setiap fakultas yang ada di Udinus, pada Senin (09/09/2024). 

Kegiatan tahunan yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut, secara resmi melantik sebanyak 3.657 mahasiswa baru Udinus. Mereka berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Hadir pula 15 mahasiswa Asing dari beberapa negara seperti Prancis, Jerman, hingga Jepang. 

Nana Sudjana Optimistis Jateng Naik Peringkat di Pada PON XXI

Rektor Udinus, mengungkapkan apresiasinya terhadap kepercayaan yang diberikan masyarakat dari seluruh Indonesia kepada Udinus.

“Ini merupakan bukti bahwa Udinus adalah perguruan tinggi unggulan yang dipercaya oleh masyarakat luas. Mari kita jaga kepercayaan ini, agar Udinus tetap menjadi pilihan utama dalam menempuh pendidikan tinggi,” ujarnya.

Intervensi Baznas Jateng Mampu Turunkan Stunting dan Kemiskinan

Udinus juga dikenal memiliki Program Studi yang berkualitas unggul. Dari 32 Program Studi yang ada, sebanyak 82 persen telah terakreditasi Unggul. Hal ini semakin memperkuat posisi Udinus sebagai salah satu universitas terbaik di Jateng.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., menekankan bahwa pelaksanaan Dinus Inside dilakukan dalam suasana akademik yang humanis dan komunikatif. Tujuannya adalah untuk mengenalkan lingkungan kampus, hingga seluruh aktivitas di tingkat universitas maupun fakultas.

Halaman Selanjutnya
img_title