Agustina, Wali Kota Semarang Respon Cepat Aduan Masyarakat, Jalan Risak Diperbaiki

Perbaikan jalan rusak di Kota Semarang
Sumber :
  • Dok Pemkot

Viva Semarang – Respon cepat ditunjukkan Agustina, Wali kota Semarang dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat yang masuk melalui kanal aduan Lapor Semar Solusi AWP. Salah satunya yaitu keluhan tentang jalan rusak di Jalan Kuwasen Rejo - Kelurahan Pongangan, Kecamatan Gunungpati.

Usung Prinsip Keadilan dalam Penetapan Pajak dan Retribusi, Perubahan Perda Pajak Daerah Disetujui

"Hari Kamis (10/4) masuk keluhan dari masyarakat kelurahan Pongangan di Lapor Semar. Besoknya Jum'at (11/4) juga ada keluhan yang masuk di Instagram. Kami langsung koordinasi dengan kawan-kawan Dinas Pekerjaan Umum atau DPU. Setelah melakukan persiapan, Senin (14/4) perbaikan sudah dimulai," terang Agustina, saat dimintai keterangan di balaikota Rabu (16/4).

Rusaknya ruas jalan tersebut disebabkan air irigasi yang limpas dan masuk saluran jalan. Kondisi saluran jalannya sendiri sudah tergerus sehingga air masuk ke badan jalan.

Warga Kota Semarang Bisa Pinjam Mobil Dinas Wali Kota Buat Nikahan, Driver-Bensin Gratis!

"Ini masih perbaikan sementara ya. Nanti akan disempurnakan. Yang penting segera tertangani dulu," lanjut Agustina.

Perbaikan sementara tersebut menggunakan alokasi dana pemeliharaan rutin jalan. Karena masih berupa perbaikan sementara, belum ada pihak-pihak lain yang dilibatkan dalam pekerjaan tersebut selain DPU Kota Semarang.

Ahmad Luthfi Dorong Bupati dan Wali Kota Siapkan Skema Gratiskan SD-SMP Swasta

Dalam postingan instagramnya, Agustina menyoroti tanggapan warga masyarakat yang memberikan respon positif atas gerak cepat Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang dalam menindaklanjuti aduan masyarakat. Akun @n.arief_p46 menyebut "Keren banget. Laporan mudah dan langsung gercep diperbaiki jalan rusaknya."

"Masyarakat Kota Semarang yang saya cintai, monggo jangan ragu untuk menyampaikan keluhan mengenai Kota Semarang. Jalan rusak, transportasi, atau pelayanan publik yang lain. Bisa lewat Lapor Semar, instagram, ke instansi yang bersangkutan langsung juga boleh. Pasti kami usahakan untuk segera kita tangani," tandas Agustina.