Yuk Jalan-Jalan di Kebun Teh Tambi Wonosobo, Indahnya Bukan Main Berlatar Gunung Sindoro

Kebun teh Tambi Wonosobo.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang, WonosoboWisata Wonosobo tak hanya Dieng. Karena daerah yang berada di lereng Gunung Sumbing dan Sindoro ini juga punya destinasi wisata lainnya yang sangat menarik.

Prajurit TNI Borong Juara Triatlon dan Duatlon Sindoro-Sumbing Chalenge 2024 Wonosobo

Jika di Dieng terkenal dengan dataran tinggi yang menawarkan pesona alam telaga, kawah, dan candi kuno, maka di sudut Wonosobo lainnya menawarkan pesona perkebunan teh yang sangat indah. Yaitu di Tambi.

Telah lama Tambi terkenal dengan kebun teh yang sangat mempesona. Banyak wisatawan dari berbagai kota datang ke sini untuk menikmati hamparan kebun teh yanh menghampar bagai permadani hijau, serya menghirup udara segar yang kaya dengan oksigen.

Sekarang Saatnya Melihat Dieng Tertutup Es, Jangan Sampai Momen Terlewat

Lokasinya juga tak jauh dari Wonosobo. Yaitu di Desa Tambi Kecamatan Kejajar, yang bisa ditempuh 30 menit saja dari pusat kota. Rutenya, dari Alun-Alun Wonosobo menuju ke arah utara atau arah Dieng. Lalu nanti di Kejajar belok kanan sudah sampai di area perkebunan teh Tambi.

Ada juga jalur lain yaitu lewat Ngadirejo Temanggung yang lebih menantang sehingga sangat disukai mereka yang hobi touring. Semua jalur beraspal bagus dan membelah hamparan kebun teh. Kendaraan tinggal diparkir di tepi kebun lalu turun dan jalan-jalan.

Wujil Day Sajikan Keindahan Alam Bumi 'Serasi' Lewat Sport Tourism

Meski bernama Tambi, tapi area perkebunan teh ini begitu luas hingga sampai di Desa Bedakah Kecamatan Kertek, dan di Desa Tanjungsari Kecamatan Sapuran.

Perkebunan teh di Desa Tambi menjadi pusatnya, dan di sinilah seluruh daun teh hasil petik diproses menjadi teh siap seduh yang sebagian untuk konsumsi dalam negeri dan sebagian diekspor ke mancanegara.

Halaman Selanjutnya
img_title