Ramai Di Medsos, Pengendara Motor Plat Merah Bonceng pria Gunakan Atribut Paslon Gub Jateng

Beredar Di Medsos Motor Plat Merah Dibonceng Pria beratribut Pilgub
Sumber :

Semarang – Usai kampanye Ahmad Luthfi di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada hari Minggu(29/09/2024) lalu, media sosial diramaikan dengan adanya foto pengendara sepeda motor berplat merah yang memboncengkan seseorang dengan mengenakan kaos bertuliskan bertuliskan calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Ahmad Luthfi - Taj Yasin. Foto tersebut diambil di sebuah persimpangan jalan lampu merah di daerah tingkir, Salatiga. 

Dari yang terlihat pada foto sepeda motor tersebut menggunakan plat merah H 6280 XV yang merupakan sepeda motor inventaris Pemkab Semarang yang digunakan oleh kepala desa (Kades) Bantal, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang.

Kepala Dispermasdes Kabupaten Semarang Budi Raharjo mengatakan saat ini sedang proses sesuai regulasi yang ada. Ia juga mengatakan Dispermasdes selalu mengingatkan terkait kenetralan para kades di masa Pilkada ini. 

" Betul motor dinas milik Kades Bantal dan yang mengendarai juga yang bersangkutan. Menurut ceritanya Kades beralasan ketemu anak pakek kaos itu di jalan dan diantarkan ke terminal tingkir cari tiket bis,"ungkapnya.

Sementara itu dijumpai di lokasi terpisah, Kepala Desa Bantal Suparman menceritakan kekadian tersebut berawal pada hari Minggu (29/9) saat Ia berada di Pasar Tiban Salatiga untuk membantu saudara berdagang.

" Saat itu saya ketemu dengan warga Bantal dan mengajak warga tersebut untuk ngopi bareng. Lalu saya ajak untuk menemani membeli tiket bus ke Sumatera. Saya juga kaget setelah dikirim foto dirinya dari belakang. Itu saya tahu satu hari setelahnya," ujarnya.

Komisioner Bawaslu Salatiga, Bintar Lulus Pradipta mengatakan dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya telah melakukan kajian dan penelusuran serta telah mendapatkan data-data.