Pimpinan DPRD Kab. Semarang Akhirnya Lengkap, PPP Kirim H Zainudin menjadi Wakil Ketua DPRD

H Zainudin Ditetapkan Pimpinan DPRD Kab Semarang
Sumber :

Semarang –Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang akhirnya lengkap setelah PPP mengirimkan nama H Zainudin menjadi Wakil Ketua DPRD dari PPP. Dalam rapat paripurna sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Semarang definitif, Bondan Marutohening mengumamkan dan menetapkan nama pimpinan DPRD Kabupaten Semarang dari Pdi Perjuangan, PKB dan Nasdem.

Sesuai ketentuan, pimpinan DPRD Kabupaten Semarang terdiri dadi PDI Perjuangan, PPP, PKB, dan Partai Nasdem. Untuk PDI Perjuangan mengajukan nama Bondan Marutohening, PKB mengajukan Umar Sujadi, dan Nasdem atas nama Suyadi, sementara untuk PPP akhirnya mengusung H Zainudin.

Dijumpai usai rapat paripurna penetapan nama pimpinan dari PPP pada Sabtu (5/10/2024), H Zainudin menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dikoordinasikan, sehingga penyampaian surat dari DPC PPP tidak bisa bersama sama dengan partai lainnya.

Dalam kesempatan Zainudin juga menyampaikan permohonan maaf karena penetapan Pimpinan DPRD tidak bisa bersamaan. 

"Kami mohon maaf kepada teman-teman anggota DPRD yang lain seharusnya penetepan Pimpinan DPRD bisa serentak. Ada dinamika sehingga kami mengambil waktu yang tepat, saat ini baru diserahakan," ujarnya.

sementara, saat disinggung mengenai ketidakhadiran beberapa anggota PPP lainnya dalam rapat paripurna penetapan nama pimpinan dari PPP, Zainudin menyampaikan bahwa rekannya rekannya izin karena sakit dan yang lain ada kegiatan yang bersamaan dengan agenda paripurna. 

PPP diketahui merupakan partai dengan jumlah kursi terbanyak ke dua dengan 6 kursi.