Wali Kota Semarang Mbak Ita Minta Gencarkan Gerakan Makan Ikan Demi Tumbuh Kembang Anak

Wali Kota Semarang, Hevearita saat Kampanye Gemar Makan Ikan.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva SemarangWali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta Gerakan Makan Ikan gencar dilakukan. Hal ini untuk mewujudkan tumbuh kembang anak menjadi lebih baik.

Mbak Ita Launching L1ON, Proses Pelayanan Ijin Praktek Nakes di Kota Semarang Hanya Butuh 1 Jam

Menurut Mbak Ita, sapaan akrabnya, ikan adalah salah satu bahan makanan yang memiliki protein tinggi. Kandungan itu membuat ikan memiliki banyak manfaat. Ikan meningkatkan kecerdasan otak dan membuat jantung sehat.

Oleh karena itu, Mbak Ita mendorong kepada ibu-ibu PKK atau kelompok wanita lainnya untuk membiasakan mengolah makanan berbahan dasar ikan untuk anak-anak mereka. Selain harga yang terjangkau dan mudah didapat, lanjutnya, ikan juga bisa dijadikan makanan olahan yang bervariasi.

Mantap, Mbak Ita Akan Tambah Tiga SMP Negeri di Kota Semarang Pada Tahun 2025

"Menu-menu sangat luar biasa banyak dengan olahan ikan. Satu ikan nila saja variasinya bisa bermacam-macam," kata Mbak Ita dalam kegiatan Lomba Masak Ikan dan Kampanye Gemar Makan Ikan untuk Anak-anak di Balai Kota Semarang, Sabtu (27/4/24).

Menurut Mbak Ita, ibu-ibu tidak perlu khawatir dan jangan takut untuk memasak. Apalagi memasak itu cepat dan bisa menghasilkan variasi makanan.

Serunya Mbak Ita dan Chef Bobon Masak Besar 477 Porsi Nasi Goreng Semarang

"Ikan bisa dibuat kayak schotel, steak, dan dibuat pepes serta jenis makanan lainnya. Sebenarnya inovasinya yang ditunggu anak, agar mereka doyan makan ikan,” jelasnya.

Ke depan, ia juga akan terus mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkolaborasi dengan stakeholder dan kelompok masyarakat agar Gerakan Makan Ikan ini bisa dilakukan secara masif. Mbak Ita mengaku, selain membantu tumbuh kembang anak, kegiatan ini juga mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title