UTBK SNBT 2024 Dimulai, 11.091 Peserta Ikuti Tes di UNNES Semarang

Peserta UTBK memasuki ruang tes di UNNES.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / Unnes

Viva Semarang – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 dimulai secara nasional, Selasa 30 April 2024.

Hakim Agung Hamdi Pelestari Lingkungan, Raih Gelar Guru Besar di Unissula Semarang

Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi salah perguruan tinggi yang dipercaya menjadi penyelenggara tes dengan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi yang dimiliki.

Tercatat sebanyak 11.091 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang dijadwalkan mengikuti UTBK di UNNES. Tes dijadwalkan berlangsung selama 7 hari yaitu 30 April serta 2-7 Mei 2024.

Unnes Dies Natalis, Akan Berikan Penghargaan Kepada yang Berjasa di Bidang Konservasi

Tes akan dilangsungkan dalam 13 sesi di tiga fasilitas tes berbasis komputer yang dimiliki UNNES yaitu UNNES Digital Center, fasilitas tes di Gedung Kearsipan, dan fasilitas di Gedung TIK. Masing-masing sesi akan diikuti oleh 895 peserta.

Rektor UNNES Prof. Dr. S Martono, MSi. mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas sebaik mungkin agar tes berjalan lancar. Menurutnya, tes UTBK sangat penting bagi calon mahasiswa sekaligus bagi perguruan tinggi.

Mahasiswanya Ikut Ferienjob 2023 di Jerman, UNNES Semarang Buka Suara

“Bagi calon mahasiswa, ini jadi loncatan strategis untuk mewujudkan cita-cita. Bagi perguruan tinggi, ini merupakan salaih mekanisme seleksi yang paling baik untuk menyaring calon mahasiswa yang paling siap melanjutkan pendidikan tinggi,” jelasnya.

Berdasarkan pemantauan, pelaksanaan tes di sesi 1 pada hari pertama berjalan lancar. Pada sesi pertama terjadwal 895 peserta mengikuti. Namun terdapat 57 peserta yang pada saat tes dimulai belum hadir.

Halaman Selanjutnya
img_title