Asyik, Tiket KA Libur Nataru 2024 Sudah Bisa Dipesan Nih, Pastikan Tujuanmu

Suasana di Stasiun Semarang Tawang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

SemarangPT Kereta Api Indonesia sudah membuka penjualan tiket kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Calon penumpang bisa memesan mulai tanggal 6 November 2023 atau H-45 keberangkatan.

Masa Libur Sekolah, KAI Daop 4 Siapkan Transportasi KA yang Nyaman dan Menyenangkan

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menjelaskan, periode Angkutan Nataru yang ditetapkan KAI adalah keberangkatan kereta api pada 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024. Tiket dapat dibeli melalui aplikasi channel resmi pemesanan tiket KA.

Ia juga mengingatkan kepada calon penumpang untuk teliti saat menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data pada saat melakukan pemesanan.

Ada 64 Ribu Penumpang Naik Turun di Stasiun Tawang Semarang Selama Libur Idul Adha

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya," ingatnya.

Ia menambahkan, masyarakat sudah dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45.

Jadwal KRL Solo-Yogyakarta 16 Juni 2024, Bisa Ke Masjid Sheikh Zayed Isi Libur Idul Adha

“Untuk pemesanan hari ini, Kamis 9 November 2023 misalnya, masyarakat dapat membeli tiket KA hingga 45 hari kedepan yakni sampai dengan Senin 25 Desember 2023 dan seterusnya,” rinci Franoto.

Pada masa Angkutan Nataru, lanjutnya, erdapat 33 KA dengan keberangkatan awal dari Daop 4 Semarang dengan kapasitas berjumlah 17.402 tempat duduk per harinya. Sedangkan untuk KA melintas, terdapat 61 KA dengan kapasitas berjumlah 30.690 tempat duduk per harinya.

Halaman Selanjutnya
img_title