Kota Semarang Jadi Kota Terbaik Penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka se Jateng

Wali Kota Semarang terima penghargaan penurunan TPT terbaik.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva SemarangWali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyebut upaya menuntaskan angka pengangguran di Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng) menunjukkan tren hasil yang positif.

Ribuan Calon Jemaah Haji Kota Semarang Beangkat ke Tanah Suci, Mbak Ita : Jaga Kesehatan

Mbak Ita, sapaan akrabnya mengatakan tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Semarang mengalami penurunan 1,61 persen pada 2023. Dari angka 7,60 persen pada 2020 menjadi 5,99 persen.

Keberhasilan menurunkan TPT ini mengkonfirmasi bahwa masyarakat di Kota Semarang telah banyak yang memiliki pekerjaan atau berkegiatan wirausaha. Turunnya TPT meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat di Kota Semarang.  

Ramai, Mantan Bos PSIS Dorong Mbak Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang

"Pemkot Semarang menerima penghargaan atas penurunan angka TPT terbaik di Jawa Tengah dari 7,60 menjadi 5,99 persen," kata Mbak Ita usai membuka Kegiatan Bursa Kerja/ Job Fair 2024 dan Perayaan Mayday di Mall Sentraland, Harris Hotel Semarang, Jumat (3/5).

Atas penurunan TPT tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang atas Capaian Penurunan Tingkat Pengangguran Terbuka Terbaik Kabupaten/ Kota se-Jateng 2023.

Gaji PPPK Terlambat, Wali Kota Semarang Ambil Langkah Cepat

Sebagai pucuk pimpinan di Kota Semarang, Mbak Ita secara langsung menerima anugerah yang diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah Ahmad Aziz dalam acara bursa kerja tersebut.

"Antara pemerintah dengan perusahaan saling membantu mengurangi tingkat pengangguran. Kalau ruang diperlebar artinya makin banyak kesempatan," kata Mbak Ita.

Halaman Selanjutnya
img_title