Mbak Ita Launching L1ON, Proses Pelayanan Ijin Praktek Nakes di Kota Semarang Hanya Butuh 1 Jam

Launching L1ON, ijin praktek nakes 1 jam jadi.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva SemarangWali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melaunching Layanan One Hour Nakes (L1ON) sebagai bentuk percepatan pelayanan izin praktek nakes atau tenaga kesehatan. Dengan L1ON, maka proses pembuatan izin praktek untuk tenaga kesehatan (Nakes) hanya membutuhkan waktu 1 jam jadi. Ini jauh lebih cepat, karena biasanya membutuhkan waktu hingga 7 hari.

Wali Kota Petahana Mbak Ita Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Semarang di DPC PDIP

"Dalam rangkaian HUT Kota Semarang ini ada kolaborasi luar biasa antara DPMPTSP, DKK, dan RSWN. Sinergitas ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Semarang," kata Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-477 Kota Semarang di Ballroom RSD KRMT Wongsonegoro (RSWN) Semarang, Senin (6/5/24).

Mbak Ita mengapresiasi dan menekankan pentingnya perizinan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di Kota Semarang.

Pimpin Groundbreaking Taman Brillian Park, Mbak Ita Berharap Jadi Ikon Baru RTH Kota Semarang

"Dulu di DPMPTSP, tenaga kesehatan membutuhkan waktu seminggu sampai izinnya terbit, karena perlu rekomendasi dari Dinas Kesehatan untuk kemudian dilegalkan DPMPTSP. Hari ini dengan L1ON, hanya butuh waktu satu jam sampai izinnya terbit," jelas Mbak Ita.

Wali Kota Semarang Hevearita serahkan izin praktek kepada nakes.

Photo :
  • TJ Sutrisno / dok
Mbak Ita Akan Upayakan Sport Science Untuk Tingkatkan Prestasi Atlet Kota Semarang

Layanan satu jam perizinan Nakes ini, lanjutnya, sangat luar biasa dan jadi lompatan Pemerintah Kota Semarang untuk terus mendukung tenaga medis dan tenaga kesehatan. 

"Ini menjadi satu apresiasi kepada Nakes, sekaligus contoh baik pelayanan kepada publik bisa lebih cepat dan dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title