Kebakaran Ludeskan Pabrik Tahu, Kerugian Hingga Rp.100 Juta

Kebakaran ludeskan pabrik tahu di kab. Semarang
Sumber :

Semarang – Sebuah rumah yang juga merupakan tempat produksi tahu di Dusun Ngabean, Desa Pringapus, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang ludes terbakar pada pada Jumat (10/5/2024) siang. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai seratus juta rupiah, karena rumah termasuk peralatan untuk produksi tahu tak bisa digunakan lagi.

Dongkrak Kenaikan Pajak Daerah, Pemkab Semarang Bebaskan Denda PBB P2

 

Pemilik rumah, Sutarno (74 tahun) mengaku api muncul pertama kali dari bagian atas penggorengan tahu di yang ada pada bagian belakang rumah.

Puluhan Parade Seni Budaya Meriahkan Karnaval Budaya Hari Jadi Kab. Semarang Ke 503

“ Sebenarnya sebelum Shalat Jumat semua sudah dimatikan, sudah tidak produksi lagi, namun sepertinya di langit-langit terdapat minyak dan serbuk-serbuk yang terkena percikan api hingga api menjalar ke mana-mana,” ujar Sutarno.

Kejadian Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 10.00 WIB, dan kebakaran ini baru dapat dipadamkan setelah pemadam kebakaran Kabupaten Semarang tiba di lokasi kejadian dan melokalisir lokasi kebakaran serta melakukan pemadaman dengan satu unit mobil damkar. Setelah api dipadamkan tampak bagian atap ludes terbakar.

Ribuan Anggota PGRI Kab. Semarang Iuran Bangun Gedung Senilai Rp. 2.5 Miliar

Dikatakan juga oleh pemilik, rak-rak berbahan bambu tempat menaruh tahu yang hendak dipotong juga hangus. Kerugian diperkirakan mencapai Rp100 juta.

“ Alat-alat tersebut, sudah tidak bisa dipakai lagi untuk memproduksi tahu. Selain itu, ruang beserta rangka bangunan pabrik tahu di sana juga harus diganti total. Kebakaran tersebut tidak berdampak besar pada bagian depan atau tempat tinggalnya”, ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title