TPN : Ganjar Pranowo Capres Paling Paham Soal Kemiskinan di Indonesia

Ganjar Pranowo bertemu warga di Papua.
Sumber :
  • Dok

Jakarta – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md menyatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan calon presiden (capres) yang memiliki pemahaman paling mendalam soal masalah kemiskinan di Indonesia.

Pemprov Jateng Gandeng Pengusaha Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Hal itu disampaikan Direktur Narasi dan Konten TPN Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad dalam diskusi Total Politik dengan tema 'Mimpi Bonus Demografi: Talenta Muda Masih Bisa Cari Kerja?' di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Roby menyebutkan fakta bahwa Ganjar berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi menengah ke bawah. Roby menjelaskan hal tersebut  Awalnya, Roby memberikan gambaran mengenai pendidikan di keluarga Ganjar.

Ganjar-Mahfud Legowo Terima Putusan MK : Selamat Buat Pemenang

"Mas Ganjar memiliki ayah yang lulusan SD, ibu yang lulusan SMP, dan kakak tertua yang hanya lulusan SMA. Bahkan, baru kakak nomor dua yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Dalam keluarganya, tidak ada tradisi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi karena orang tuanya hanya lulus SD dan SMP. Namun, karena kakak nomor dua melanjutkan kuliah, hal tersebut menjadi inspirasi bagi Mas Ganjar untuk mengejar pendidikan tinggi," ungkap Roby.

Dari sana, lanjutnya, Ganjar kemudian melanjutkan studi tinggi di jurusan hukum Universitas Gadjah Mada. Roby mengatakan bahwa selama kuliah, Ganjar telah memahami alasan di balik kondisi kemiskinan seseorang.

Sidang Perdana Gugatan Pilpres, Ini Pidato Ganjar di Depan Sidang MK

"Jadi, di atas gunung, kehidupan Mas Ganjar sangat sulit, dan dia tumbuh dalam kondisi ekonomi yang kurang mampu. Di atas gunung, dia menjadi seorang aktivis dan selama kuliah, dia tidak hanya mengalami kemiskinan secara langsung tetapi juga memahami secara intelektual mengapa orang bisa menjadi miskin," jelas Roby.

Ia menambahkan, perbedaannya adalah bahwa Mas Ganjar tidak hanya mengalami kemiskinan, tetapi juga memahami secara intelektual mengapa manusia bisa mengalami kondisi tersebut. Roby juga menceritakan perjalanan karir Ganjar Pranowo setelah menyelesaikan kuliah. Ganjar, lanjut Roby, pernah menjadi anggota DPR dan akhirnya terpilih sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Halaman Selanjutnya
img_title