Pangdam IV/Diponegoro berkomitmen penuh dukung Program Ketahanan Pangan Nasional

Pangdam IV/Diponegoro Dalam Kegiatan Tanaman Jagung di Desa Sidokumpul
Sumber :

Viva Semarang – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi S.I.P., M. Si., terjun ke lapangan memimpin Panen Raya bersama Rakyat Komoditas tanaman Jagung  di Lahan TNI AD yang berlokasi di Desa Sidokumpul, Kecamatan Patekan, Kabupaten Kendal, pada Sabtu (22/6/2024).

Prajurit TNI Borong Juara Triatlon dan Duatlon Sindoro-Sumbing Chalenge 2024 Wonosobo

Dengan menggandeng para Petani di sekitar lahan serta menggerakkan prajurit Kodim 0715/Kendal, Kodam IV/Diponegoro telah berhasil mengoptimalkan tanah seluas 243 hektar menjadi lahan produktif untuk komoditas tanaman Jagung.

Lahan perkebunan tersebut dikelola  oleh Yayasan Rumpun Diponegoro yang juga dimiliki oleh Kodam IV/Diponegoro.

Pengamat Sebut Dico Ganinduto Layak Dipasangkan dengan Siapapun di Pilgub Jateng

 

Pangdam IV/Diponegoro berkomitmen penuh dan memberikan arahan khusus kepada seluruh satuan di jajarannya guna merubah Lahan tidur milik TNI AD menjadi lahan produktif penghasil pangan demi tetap tersedianya bahan makanan pokok bagi masyarakat dalam rangka mendukung penuh Program Ketahanan Pangan Nasional. 

Presiden Jokowi Ingatkan Potensi Kemarau Panjang, Himbau Petani Jaga Produktivitas

 

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan tentang perbandingan perkembangan jumlah penduduk yang semakin bertambah dengan cepat dihadapkan dengan kebutuhan  bahan makanan pokok yang pasti bertambah, oleh sebab itu dibutuhkan segala daya dan upaya agar dapat menjamin ketersediaan stok pangan nasional. 

Halaman Selanjutnya
img_title