Sister Province Jateng – Fujian Tingkatkan Kerjasama Berbagai Bidang

Pj Gubernur Jateng menerima delegasi pemerintah Provinsi Fujian
Sumber :

Viva Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi Fujian Tiongkok telah menjalin hubungan selama 21 tahun. Hubungan itu telah menghasilkan kerjasama di berbagai bidang. 

Mantap! Armada BRT Trans Jateng di Wonogiri dan Kendal Tambah, Pemprov Jateng: Antusias Tinggi

"Ada beberapa bidang yang akan ditingkatkan (kerja sama), yaitu pendidikan, wisata, industri, perdagangan, serta penanaman modal. Kami berharap ada peningkatan investasi juga di Jawa Tengah," kata Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana saat menerima delegasi pemerintah Provinsi Fujian dan jurnalis dari Tiongkok di Gradhika Bhakti Praja Semarang, Senin, 1 Juli 2024 malam.

 

HUT Bhayangkara ke-78, Mbak Ita Apresiasi Kepemimpinan Kapolda Jateng

Nana menilai, hubungan sister province antara Jawa Tengah dengan Fujian memiliki peran penting dalam kerja sama bilateral Indonesia-Tiongkok. Terkhusus dalam menyukseskan kerja sama ekonomi seperti Kemitraan Jalur Sutra “one belt one road” dan program kerjasama bilateral Indonesia-Tiongkok ”twin countries, twin parks”.

 

Realisasi Program Tuku Lemah Oleh Omah Jateng Capai 1.790 Unit

Dalam bidang investasi, Tiongkok merupakan salah satu investor terbesar di Jawa Tengah. Pada 2023, tercatat nilai investasi lebih dari Rp1,5 triliun.

 

Halaman Selanjutnya
img_title