Gibran Terbang ke Ambon Dialog dengan Pegiat UMKM dan Pekerja Kreatif

Acara Gibran Mendengar di Ambon, Senin (8/1/24).
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang, Ambon – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka terbang ke Ambon, Maluku, dalam rangkaian kampanyenya "Gibran Mendengar". Acara digelar di Red Bricks Café & Resto, Ambon, Provinsi Maluku, pada Senin (8/1/2024), Pukul 13.30 WIT.

Kepala LKPP Apresiasi Pengelolaan Barang dan Jasa di Pemkot Semarang

Dalam kesempatan itu Gibran mendengarkan aspirasi dan pandangan dari berbagai kalangan, termasuk para pemuda, pekerja kreatif , pelaku UMKM, ekonomi kreatif, serta musisi yang berasal dari Kota Ambon. Gibran menerima aspirasi dari tiap kelompok representatif, dan berkomitmen untuk menghimpun aspirasi yang diterima olehnya ke dalam program kerjanya jika terpilih dalam Pilpres 2024 bersama calon presiden Prabowo Subianto.

Acara dimulai dengan lantunan lagu "Ale Rasa Beta Rasa," yang memiliki makna penting tentang perdamaian. Gibran sangat menekankan pentingnya harmoni musik di Kota Ambon, yang dikenal karena keragaman musiknya.

Mantap, 20 UMKM Jateng Akan Temu Bisnis Dengan 35 Konjen dan 18 Buyer di Bali

Sebagai contoh, Duta Musik UNESCO untuk Ambon, Ronny Loppies, menjelaskan bahwa musik adalah bagian integral dari kehidupan masyarakat di Kota Ambon.

“Ambon mempunyai DNA dan intuisi musik yang cukup tinggi. Ambonese punya frekuensi musik menengah, yang bisa mendekatkan satu dengan yang lain. Musik adalah tranformasi dari seni ke budaya. Karena musik jadi daily activities, jadi masuk ke budaya." ungkap Ronny yang juga menjabat sebagai Direktur Ambon Music Office pada Senin (8/1/2024).

Pemprov Jateng Gelar Borobudur Indonesia Expo 2024, Ditarget Nilai Transaksi Rp1 Miliar

Selain mendengar aspirasi kelompok musik, Gibran mendengar aspirasi masyarakat terkait isu lingkungan, khususnya masalah pengelolaan sampah. Seorang pria bernama Jordi menceritakan bagaimana ia memimpin komunitas peduli lingkungan dan melakukan pembersihan sampah di Kota Ambon.

"Kita pernah bersihin 12,8 ton sampah, itu salah satu kegiatan membersihkan sampah,” jelas Jordi dalam acara Gibran Mendengar.

Halaman Selanjutnya
img_title