Animal Hope Shelter Indonesia Apresiasi Bantuan Penanganan Anjing yang Diduga Akan Dijagal

Anjing yang diselamatkan Polrestabes Semarang.
Sumber :
  • Istimewa

SemarangAnimals Hope Shelter Indonesia (AHSI) mengapresiasi respon cepat terkait bantuan-bantuan penanganan ratusan anjing yang diangkut truk, dan diduga akan dijagal. Truk tersebut digerebek di jalan tol Kalikangkung oleh petugas Polrestabes Semarang. Ratusan anjing tersebut kemudian diamankan ke bagian karantina hewan Dinas Pertanian Kota Semarang.

Calon Dokter Curi Mobil Teman Koas di Semarang, Alasannya Hanya Iseng Ngeprank

AHSI mengapresiasi petugas yang sigap menerjunkan dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan kepada seluruh anjing yang diamankan. Selain diberi makan, ratusan anjing itu juga diberi multivitamin agar kondisi kesehatan membaik.

“Dinas Pertanian dan Peternakan di Kota Semarang dari awal mengevakuasi 266 anjing ini, dan hal itu benar-benar membantu kami. Sampai hari ini pun banyak mendatangkan dokter hewan untuk tetap mengontrol kesehatan anjing-anjing di sini,” kata Ketua LSM Animals Hope Shelter Indonesia, Christian Josua Pale di Semarang, Kamis (11/1/2024).

Mbak Ita Pantau Lalu Lintas Arus Balik Lebaran di Semarang Dengan Helikopter Basarnas

Ia berharap, bantuan-bantuan ini bisa terus dilakukan agar anjing-anjing yang sudah diselamatkan dari jagal tersebut bisa terjaga kesehatannya. Ia juga meminta agar kepolisian mengusut tuntas komplotan jagal anjing. Menurutnya, anjing-anjing yang diamankan itu diduga didapatkan para pelaku dengan cara mencuri dari pemiliknya.

“Fokus tujuan saya membongkar sindikat perdagangan daging anjing. Saya ingin Indonesia ini tertib tentang aturan dan larangan konsumsi daging anjing. Kita harus ada undang-undang pidana yang bisa memberikan efek jera bagi para pelaku,” ungkapnya.(TJ)

Volume Kendaraan di GT Kalikangkung Mulai Menurun Pada Minggu Siang Dibanding Kemarin