Tak ada Angin Tak Ada Hujan, Pohon Ambruk di Dekat Rumah Prabowo

Pohon tumbang timpa mobil di dekat rumah Prabowo.
Sumber :
  • Viva

Jakarta, Viva Semarang – Meski tak ada hujan maupun angin kencang, sebuah pohon ambruk di dekat rumah Prabowo, pertigaan Jalan Sriwijaya dan Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasi pohon ambruk di dekat rumah Prabowo Subianto, yang hanya berjarak belasan meter. 

Prakiraan Cuaca Bandung Minggu 5 Mei 2024, Pagi Cukup Cerah, Sorenya Hujan

Pohon yang ambruk cukup besar dengan garis tengah sekitar 1 meter dan tinggi sekitar 8 meter. Tampak akar pohon tercerabut, dengan batang tengahnya menimpa bagian belakang sebuah mobil Fortuner yang sedang parkir.

Batang pohon yang cukup panjang praktis menutup jalan Sriwijaya sehingga mobil tak bisa lewat. Petugas Dinas Pertamanan setempat yang datang kemudian, telah memotong batang pohon tersebut untuk membuka jalan.

Prakiraan Cuaca Bogor Minggu 28 April 2024, Cek Dulu Infonya Sebelum Berlibur ke Puncak

Mengutip Viva.co.id, ada seorang saksi bernama Ganjar Andika mengungkapkan bahwa pohon tumbang secara perlahan. 

"Nggak orang yang melintas tadi, dan tidak ada orang di dalam mobil. Pun tidak ada orang yang berlalu-lalang di sekitar lokasi," jelasnya, Selasa (16/1/24).

Prakiraan Cuaca Surabaya Minggu 28 April 2024, Cerah di Pagi Hari Nyaman untuk Olahraga

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan, pohon tumbang memang akar pohon sudah membusuk.

"Penyebab akar pohon sudah membusuk. Sedang ditangani dan dilakukan pemotongan batang pohon yang menimpa mobil dan menutupi jalan oleh suku dinas kehutanan," jelasnya.(TJ)