Cerita Ganjar Dulu Ia Makan Telur Rebus Sebutir Dibagi Empat

Capres Ganjar Pranowo panen telur di Magetan.
Sumber :
  • Istimewa

Viva SemarangCalon Presiden Ganjar Pranowo hari ini, Jumat (19/1/2024), mengisi masa kampanye Pemilu 2024 dengan panen bareng komunitas peternak ayam petelur di Desa Kuwongaro, Kecamatan Takeran, Magetan. Di situ ia cerita masa kecil Ganjar makan telur sebutir yang dibagi menjadi empat.

Sidang Perdana Gugatan Pilpres, Ini Pidato Ganjar di Depan Sidang MK

"Dulu ada tetangga yang punya usaha ternak ayam petelur. Tiap panen, saya dan saudara itu ikut membantu. Jadi kalau pas panen itu kita bisa makan enak, ya makan telur itu, tapi satu telur itu dibagi jadi empat, cara potongnya pakai benang,” kenangnya.

Maka kunjungan di Magetan ini, lanjutnya, ia jadi teringat masa kecil yang penuh dengan perjuangan. Ia pun diajak Suwondo, salah seorang peternak untuk panen telur. Ganjar pun masuk ke dalam kandang bau kotoran ayam itu. Ganjar luwes saat memanen telur satu per satu dan menaruhnya di wadah plastik.

Jokowi dan Ganjar Kompak Tengok Korban Banjir Demak Hari Ini, Ada Apa Nih?

Setelah panen, Capres nomor urut 3 tersebut berdialog dengan para peternak. Dari situ, peternak mengeluhkan susahnya mencari jagung, pakan utama untuk ayam. Ganjar pun meminta pemerintah segera turun tangan untuk mencari solusi atas keluhan peternak. Jika itu tidak dilakukan, maka peternak akan merugi.

“Kalau di Jawa  Tengah dulu pernah kita lakukan untuk kerjasama dengan petani. Kalau mahal kita subsidi. Jadi, pemerintah harus bisa membantu, mereka hanya butuh jagung, bekatul dan konsentrat. Konsentrat mereka juga bisa buat sendiri,” ungkapnya.(TJ)

Besok Ganjar-Mahfud Gugat Hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi