Ribuan Warga Antusias Sambut Ganjar Saat Kunjungi Pembangunan Museum Reog Ponorogo

Capres Ganjar Pranowo disambut reog Ponorogo.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali datang dan bertemu para pendukung dan simpatisannya di Jawa Timur. Kali ini Ganjar meninjau pembangunan Museum Reog di Gunung Gamping, Ponorogo, Jumat (19/1/2024). 

Ganjar-Mahfud Legowo Terima Putusan MK : Selamat Buat Pemenang

Ribuan warga antusias sambut Ganjar Pranowo kedatangan calon presiden pada Pilpres 2024 tersebut. Mereka menampilkan belasan reog di jalan saat menyambut kedatangan calon presiden yang terkenal dengan anti korupsi tersebut. 

Belasan reog berukuran besar berbaris memberi penghormatan kepada Ganjar dengan iringan musik gamelan khas Ponorogo. 

Sidang Perdana Gugatan Pilpres, Ini Pidato Ganjar di Depan Sidang MK

Ganjar kemudian melihat secara langsung proses pembangunan museum yang direncanakan selesai pada 2024 ini. 

Menurut capres berambut putih tersebut, pembangunan Museum Reog tersebut merupakan langkah yang tepat untuk melestarikan serta mengembangkan potensi seni budaya daerah. Ke depan Ganjar ingin agar negara juga membangun ketahanan budaya. 

Jokowi dan Ganjar Kompak Tengok Korban Banjir Demak Hari Ini, Ada Apa Nih?

“Kalau bicara seni dan budaya, maka dalam ketahanan nasional kita juga harus masuk pada ketahanan budaya agar kita tidak digempur oleh budaya lain dan bisa jadi tuan rumah atas potensi yang kita miliki,” seru Ganjar. 

Ia menambahkan, Museum Reog bisa dimanfaatkan untuk pengenalan dan pengembangan seni reog dan akan menjadi tempat wisata. 

Halaman Selanjutnya
img_title