Geger Temuan Surat Suara Berlogo Mirip PKI di TPS Pandansari Semarang

Surat suara berlogo mirip PKI di TPS Pandansari Semarang.
Sumber :
  • Viva/Istimewa

Viva Semarang – Beredar rekaman video, ada kertas mirip surat suara berlogo palu arit mirip logo PKI saat pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS Pandansari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Diduga, kertas mirip surat suara itu disisipkan oleh orang tak bertanggung jawab.

67 Petugas Pemilu 2024 Meninggal di Jawa Tengah, Nana Sudjana : Jangan Terulang di Pilkada

Tak pelak, video itu langsung menjadi santapan warganet dan viral. Melansir dari Viva, temuan surat suara berlogo palu arit terjadi di TPS 03, Kelurahan Pandansari Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Ketua PPS Pandansari, Dedi Taruna tak menampik terkait video yang viral. Ia menyebut itu benar dan memang terjadi di TPS 03 Pandansari. Ia mengungkapkan ada orang yang sengaja dan tidak bertanggungjawab melakukan hal tersebut saat sedang mencoblos di bilik suara.

PDIP Juara, Ini 50 Nama Caleg yang Diprediksi Menempati Kursi DPRD Kota Semarang

Ia mengungkapkan, kertas berlogo bintang palu arit itu adalah hasil print dan disteples bareng surat suara yang sah.

"Diprint dan distaples jadi satu sama surat suara capres, kemudian dicoblos. Tapi coblosnya di luar kotak gambar. Jadi kita anggap tidak sah," kata Dedi, seperti dilansir VIVA, Jumat (16/2/2024).

PDIP Menang di Brebes, Ini 12 Calegnya yang Tinggal Menunggu Dilantik Jadi Anggota DPRD Brebes

Ia menambahkan, temuan surat suara berlogo PKI itu berawal ketika ada yang membuka lipatan surat suara capres, ia kaget karena ada kertas dengan logo bintang palu arit yang mirip logo PKI.

Melihat situasi itu, petugas KPPS langsung melakukan tindakan dan mengamankan kertas itu.

Halaman Selanjutnya
img_title