Dramatis, Penyelamatan Sopir Terjepit Kabin Mobil Selama 2 Jam di Jalan Raya Semarang-Magelang

Tim SAR evakuasi sopir yang terjepit karena laka di Magelang
Sumber :
  • TJ Sutrisno / SAR Semarang

Viva Semarang – Sebuah mobil pick up menabrak pohon di jalaan Raya Semarang-Magelang, Kamis (7/3/24) siang. Lokasi kejadian masuk wilayah Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Tenggelam di Laut Rembang

Di dalam mobil ada dua orang, yaitu satu sopir dan satu kernet. Masing-masing sopir Slamet Widodo (52) warga Tanggungrejo RT 01/05 Kelurahan Tambak Rejo Kecamatan Gayamsari Kota Semarang dan kernet Agus Pranoto (34) warga Desa Kidul 01/03 Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati.

Sopir terjepit di dalam kabin yang ringsek setelah menabrak pohon. Upaya pertolongan berlangsung dramatis selama 2,5 jam. Warga yang menolong sempat kesulitan karena korban terjepit. Kemudian datang Tim SAR yang mengerahkan personil dengan peralatan standar SAR untuk pertolongan kecelakaan.

Tim SAR Temukan Warga Wonosobo yang Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara

Kepala Basarnas Semarang, Budiono mengungkapkan, posisi sang sopir terjepit dashboard mobil dengan kaki luka parah.

Kronologi kejadian, kata Budiono, sekitar pukul 11.30 WIB mobil pick up yang dikemudikan Slamet Widodo melaju dari arah Yogjakarta menuju ke arah Semarang. Tapi saat tiba di Soropadan, mobilnya oleng.

Nelayan Tenggelam Saat Buru Kepiting di Laut Rembang, Masih Dicari Tim SAR, Ini Identitasnya

"Saat tiba di jalan Semarang - Magelang tepatnya di Desa Soropadan Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung, mobil itu oleng ke kanan, menyeberang ke sini lain dan menabrak pohon di seberang jalan. Mobil sampai terpental 5 meter," jelasnya.

Sopir pada saat itu ia diduga mengantuk sehingga tak bisa mengendalikan mobil. Kondisi kernet luka ringan di pelipis dan dibawa ke RSJ Prof. Dr. Soerojo di Magelang. Sementara kondisi sopir yang terjepit dasboard harus dibantu alat khusus ekstrikasi standar SAR untuk mengevakuasinya.

Halaman Selanjutnya
img_title