Kabar Gembira, Ini Bocoran Tanggal THR PNS Dicairkan, Diperkirakan Angkanya Cukup Besar

Ilustrasi PNS.
Sumber :
  • Viva

Viva SemarangTunjangan Hari Raya atau THR menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu setiap menjelang hari raya Lebaran atau Idul Fitri. Termasuk tentu saja bagi PNS.

Pemprov Jateng Terima Penghargaan Government Award dari Presiden Jokowi

Maka jadwal pencairan THR juga sangat dinanti kepastiannya. Kabarnya, angka THR tahun ini diperkirakan akan lebih besar dari tahun sebelumnya.

Bocoran lainnya waktu jadwal pencairan THR juga bakal jauh hari sebelum hari H Lebaran. Sehingga bisa dipakai untuk membeli keperluan hari raya.

Jokowi Akan Bertemu Elon Musk Lagi, Lokasi di Bali Sekalian Resmikan Starlink

Jadwal pencairan THR PNS ini pernah diungkapkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani beberapa waktu lalu. Dan sepertinya jadwal pencairan THR tidak akan berubah dari rencana.

Mengutip dari situs resmi Kemenkeu.go.id, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pernah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo terkait kesiapan pembayaran Tunjangan Hari Raya atau THR dan Gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dibayarkan pada tahun 2024.

Posko Lebaran 2024 Bandara Ahmad Yani Resmi Ditutup, Catat Pergerakan 126.845 Penumpang

"Saya melaporkan kepada Bapak Presiden untuk persiapan dari pembayaran THR dan gaji ke-13 ya, kan itu sudah ada dalam Undang-undang APBN 2024,” ungkap Menkeu pada pertengahan Februari 2024 lalu.

Persiapan itu sudah dimulai untuk kelancaran pencairan. Rencananya THR bakal dibayarkan mulai H-10 sebelum Lebaran atau Idul Fitri

Halaman Selanjutnya
img_title