Kapolrestabes Semarang Bantah Serahkan Uang dalam Kasus KPK Vs Yusril Yasin Limpo

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Semarang

Sosialisasi Perda Pajak, Pemkab. Semarang Gandeng KPK

Kasus dugaan pemerasan KPK kepada  Mentan (saat itu) Yusril Yasin Limpo menyeret nama Kapolrestabes Semarang, Komisaris Besar Polisi Irwan Anwar. Ia disebut-sebut menjadi saksi kunci dan diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Melansir Viva.co.id, Irwan Anwar membantah jadi perantara antara eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021 saat Syahrul Yasin Limpo alias SYL menjadi Menteri Pertanian. Irwan disebut jadi sosok yang menyerahkan uang pemerasan ke pimpinan KPK.

Menteri Pertanian Serahkan Ribuan Bantuan Alat Pertanian dan Bibit Ke Petani

Namun, Irwan mengklaim hal itu tidak benar. Dia menampik melakukan hal tersebut.

"Penyerahan uang itu tidak betul, saya tidak pernah merasa melakukan itu," katanya kepada wartawan, Selasa 10 Oktober 2023.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman Datang ke Jateng Bawa 10 Ribu Pompa Untuk Petani

Terkait hal itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Stefanus Satake Bayu menjelaskan, Irwan telah bertolak ke Jakarta hari ini.

"Yang bersangkutan sudah meminta izin ke Kapolda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi untuk ke Jakarta. Rencananya, Polda Metro Jaya mau melakukan pemeriksaan lagi terhadap Irwan setelah kasus pemerasan oleh pimpinan KPK itu naik ke penyidikan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title