Banjir Landa Pantura Jawa Tengah, PLN Amankan Suplai Listrik Warga Terdampak

Petugas PLN amankan suplai listrik di lokasi banjir pantura Jateng.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Hingga saat ini, banjir yang melanda pantura timur Jawa Tengah masih belum surut. Banjir masih menggenangi Demak, Kudus, Jepara, Pati, serta Grobogan.

Mirip Film, Pengendara BRV Tembak Ban Mobil Pajero di Pantura Demak Sampai Pecah

Banjir berdampak pada warga yang mengungsi, merusak lahan pertanian, menutup akses jalan raya, juga merusak fasilitas publik. Salah satunya adalah jaringan listrik.

PLN pun kini fokus mengamankan suplai kelistrikan pasca terjadinya banjir yang melanda wilayah pantura Jawa Tengah yaitu Kota Semarang, Kabupaten Demak, Kudus dan Grobogan.

Musim Hujan di Depan Mata, DPU Kota Semarang Keruk Endapan Lumpur Sungai

Banjir ini berdampak langsung pada 38 ribu lebih pelanggan PLN di wilayah tersebut. Hal itu membuat PLN harus menghentikan sementara aliran listrik untuk keamanan warga masyarakat.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi menjelaskan, fokus timnya dalam masa bencana ini adalah pengamanan suplai listrik warga masyarakat.

Kodam IV Diponegoro Kolaborasi BKKBN Turunkan Stunting Di Jawa Tengah

"Kami memohon maaf, suplai listrik untuk pelanggan terdampak banjir kami harus hentikan sementara. Hal ini semata-mata agar tidak membahayakan warga, mengingat air merupakan penghantar listrik," jelasnya, Rabu (20/3/24).

Ia menyampaikan, pantauan per Selasa (19/3/24) pukul 05.00 WIB, masih ada 53 persen pelanggan terdampak, suplai listrik hentikan. Pihaknya masih menyalurkan listrik bagi tempat-tempat pengungsian serta daerah-daerah yang aman dari banjir.

Halaman Selanjutnya
img_title