12 Ribu Orang Mudik Gratis Pemprov Jateng Akan Berangkat 6-7 April, Start dari 3 Tempat Ini

Suasana mudik gratis ke Jawa Tengah tahun lalu.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva SemarangPemprov Jateng memberikan tiket mudik gratis Lebaran 2024 untuk warga Jateng yang bekerja di wilayah Jakarta dan Bodetabek.

Realisasi Program Tuku Lemah Oleh Omah Jateng Capai 1.790 Unit

Sebanyak 12 ribu lebih pemudik akan dilepas pada 6-7 April 2024 dari tiga tempat yang berbeda. Yaitu TMII dan Bandung dengan naik bus pada 6 April 2024  Sedangkan yang naik kereta api ada 1.088 kursi akan start dari Stasiun Pasar Senen pada 7 April 2024.

Peserta mudik gratis sesuai kuota meliputi 11.400 kursi bus dan 1.088 kursi kereta api.

Kemiskinan di Jateng Turun 0,30%, Pj Gubernur Jateng: Kerja Keras

Sekretaris Daerah Jateng, Sumarno mengatakan, program tahunan itu diperuntukkan bagi warga Jateng yang merantau di Jabotabek, bekerja di sektor informal, dan berpenghasilan rendah. Seperti asisten rumah tangga, buruh pabrik, buruh bangunan, pedagang kaki lima, pengojek, dan sebagainya.

"Kepada pemudik agar menyiapkan kesehatan fisik, ini sangat penting karena akan menempuh perjalanan jauh," kata Sumarno, setelah Gelar Pasukan Ketupat 2024 di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Rabu, 3 April 2024.

Harganas Jadi Momentum Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Jateng

Kapoldq dan Sekda Prov Jateng saat gelar Ops Ketupat Candi 2024.

Photo :
  • TJ Sutrisno / dok

Ia menambahkan, untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2024, Pemprov Jateng mendirikan posko terpadu. Petugas posko siap memberikan pelayanan kepada pemudik.

Halaman Selanjutnya
img_title