Pencari Ikan Hilang Misterius di Sungai Suco Purwodadi Ditemukan, Begini Kondisinya

Tim SAR gabungan evakuasi korban di Sungai Suco Purwodadi.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang, PurwodadiPencari ikan yang hilang misterius di Sungai Suco Purwodadi sejak Selasa (9/4/24) lalu, sudah bisa ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Jumat (12/4/24) sore kemarin.

Jadwal Kereta Api Kedung Sepur Semarang-Purwodadi Jumat 17 Mei 2024, Bisa Langsung ke Kota Lama

Korban bernama Slamet Priyono ( 37), warga Dusun Mojoroto, Desa Crewek Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ia hilang saat melakukan penyelaman untuk mencari ikan. Hasil keterangan teman-temannya, ia tenggelam di sungai Suco Kradenan Purwodadi Grobogan yang memiliki palung sedalam 8 meter.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian selama 4 hari, bisa menemukan korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada Jumat pukul 15.30 WIB.

Dua Nelayan Demak Sudah 4 Hari Hilang di Laut Jawa, Perahu Ditemukan di Kendal Tapi Tak Ada Orangnya

"Korban ditemukan cukup jauh dari lokasi awal kejadian, kurang lebih 10 kilometer ke arah utara sungai Suco," jelas Budiono, Kepala Basarnas Semarang, Sabtu (13/4/24).

Ia menjelaskan, Slamet tenggelam saat mencari ikan bersama rekan-rekannya pada sehari sebelum Lebaran, tepatnya selasa, 9 April 2024 sore pukul 16.30 WIB. Slamet yang mencari ikan dengan cara manual dengan penyelaman tersebut diketahui tidak juga muncul ke permukaan sehingga membuat yang lain khawatir.

Jadwal Kereta Api Kedung Sepur Semarang-Purwodadi Hari Ini, Tiket Rp 10 Ribu

Sempat dilakukan pencarian hingga menjelang malam, namun tidak membuahkan hasil. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke tim SAR untuk segera dilakukan pencarian.

Setelah tiga hari pencarian baik dengan cara penyisiran menggunakan perahu karet maupun penyelaman, korban pun bisa ditemukan.

Halaman Selanjutnya
img_title