Ternyata Sepele, Penyebab Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang

Sopir mengejar truk yang jalan sendiri di tol Kalikangkung.
Sumber :
  • Istimewa

Viva SemarangJasa Marga Semarang-Batang membenarkan telah terjadi insiden truk yang berjalan sendiri di jalan tol Kalikangkung Semarang, seperti terekam dalam video viral di media sosial.

Prakiraan Cuaca Temanggung Sabtu 27 April 2024, Waspada Hujan Petir Mulai Jam 4 Sore

Dalam keterangan tertulis hari ini, Kamis 18 April 2024, Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang-Batang Nasrullah menjelaskan, bahwa insiden terjadi Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis 18 April 2024 jam 08.00 WIB.

Insiden tersebut melibatkan 1 kendaraan yaitu truk Isuzu. Kronologis adalah sebagai berikut :

Prakiraan Cuaca Berbasis Dampak Hujan Lebat di Jawa Tengah, Ini Daftar yang Masuk Daerah Waspada

Awal mula truk Isuzu melaju dari arah timur atau Semarang ke barat arah Jakarta. Setibanya di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semrang Jawa Tengah, saat sedang melakukan transaksi, pengemudi kurang antisipasi sehingga tidak sengaja menyerempet gardu transaksi.

Mengetahui kejadian tersebut,  pengemudi lalu berusaha menepikan kendaraannya. Tapi saat pengemudi turun dari dari truk, ia lupa menarik rem tangan sehingga menyebabkan truk berjalan sendiri melaju tak terkendali.

Keren, Pengembangan Kawasan Berbasis Sedimentasi Laut di Pantai Moro Demak Jawa Tengah

Posisi truk kemudian berhenti di KM 413+800 B normal di bahu luar, menghadap ke barat. Terpantau pukul 08.30 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya PT Jasamarga Semarang Batang.

PT Jasamarga Semarang Batang memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan.

Halaman Selanjutnya
img_title